Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toner vs Essence: Apa Kulit Membutuhkan Dua Skincare Tersebut?

Essence adalah produk perawatan kulit cair yang tidak sekuat toner, tapi juga tidak sekuat atau terkonsentrasi serum.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  13:09 WIB
Ilustrasi - Privatelabelsk
Ilustrasi - Privatelabelsk

Bisnis.com, JAKARTA - Saat essence hadir di dunia perawatan kulit, konsumen banyak kebingungan. Sebagian orang kebingungan membedakan fungsi toner dan essence.

Sebagian besar masyarakat tidak bisa menentukan apa sedang membutuhkan essence atau tidak. Apakah esens bisa menggantikan toner, atau apakah kita bahkan membutuhkan toner? Anda hanya dapat mengetahuinya dengan terlebih dahulu memahami apa fungsinya masing-masing untuk kulit Anda.

Apa itu toner?

Toner biasanya mengacu pada astringen yang digunakan tepat setelah pembersihan kulit untuk membersihkan kotoran dan mengencangkan pori-pori.

Itulah mengapa disebut astringent - toner biasanya mengandung alkohol atau witch hazel, yang bekerja untuk mengontrak sel kulit, menghilangkan minyak berlebih untuk sementara dan meninggalkan sensasi dingin pada kulit.

Toner modern sebenarnya diformulasikan untuk menyeimbangkan kembali tingkat pH kulit setelah pembersihan, karena sebagian besar pembersih - tidak peduli seberapa lembutnya - pasti akan membawa perubahan pada asam kulit. melapisi dan merusak pelindung kulit.

Apa itu essence?

Essence lotion, sebagaimana banyak merek suka menyebutnya, masih merupakan kategori produk yang relatif baru yang meledak ke kancah kecantikan bersamaan dengan gelombang Korea yang menyebar secara internasional beberapa waktu yang lalu.

Apa sebenarnya arti essence? Apakah itu lotion, serum, atau hanya sinonim yang lebih fantastis untuk toner? Ini adalah satu-satunya kategori produk yang paling membingungkan dalam kecantikan - masalah yang diperparah oleh kenyataan bahwa produk tersebut ada dalam berbagai formulasi yang membingungkan.

Sejujurnya, batas antara toner dan esensi terkadang kabur - hasil dari keinginan perusahaan kecantikan untuk mengemas lebih banyak manfaat ke dalam salah satu produk sehingga membuatnya lebih menarik.

Untuk menyederhanakan, anggap essences sebagai produk yang ada di antara toner dan serum Anda - ini berfungsi untuk memfasilitasi transisi antara penggunaan kedua produk ini.

Essence adalah produk perawatan kulit cair yang tidak sekuat toner, tapi juga tidak sekuat atau terkonsentrasi serum.

Ini dirancang untuk penyerapan cepat, hidrasi cepat dan kulit bergizi pada tingkat sel, membuatnya melembutkan dan siap menerima manfaat serum pada kulit wajah.

Dengan kata lain, mereka dapat meningkatkan kinerja serum Anda, sekaligus membuka kesempatan untuk memberi kulit Anda yang kelaparan suntikan ekstra hidrasi dan nutrisi.

Anda mungkin mengira itu semua tipuan perusahaan kecantikan untuk menjual lebih banyak produk kepada Anda. Apakah essence wajib? Belum tentu, tetapi kenyataannya adalah bahwa itu adalah bonus tambahan untuk kulit Anda, jika Anda ingin repot memakainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion kulit kering perawatan wajah perawatan kulit
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top