Desainer Jil Sander berkolaborasi dengan Uniqlo./Pinterest
Fashion

Uniqlo dan Desainer Jil Sander Berkolaborasi untuk Koleksi Baru

Nirmala Aninda
Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merek pakaian kasual Jepang Uniqlo dan desainer Jerman Jil Sander kembali bekerja sama, sembilan tahun setelah mereka merilis kolaborasi terakhir mereka di tahun 2011.

Uniqlo mengumumkan kerja sama dalam rilis media pada Rabu (26/8), dengan koleksi + J dijadwalkan untuk diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

"Koleksinya akan terdiri dari potongan serbaguna dan luar biasa untuk wanita dan pria. Desainnya akan mendefinisikan gaya modern yang minimalis dan mengutamakan kenyamanan," ungkap Uniqlo seperti dikutip melalui i, Rabu (26/8/2020).

Uniqlo dan Sander pertama kali berkolaborasi 11 tahun lalu yakni pada tahun 2009 dengan hubungan kerja yang berlangsung selama tiga tahun. Kolaborasi tersebut dikenal dengan gaya casual untuk dipakai sehari-hari seperti kemeja putih, celana hitam, dan blazer.

Sander sendiri dikenal dengan gaya minimalisnya. Dalam wawancara dengan Uniqlo, dia mengatakan bahwa kreativitasnya bergantung pada pengepasan dan eksperimen dengan kain.

Dengan perkembangan teknik material dan produksi, ada kebutuhan akan potongan dan pola yang berbeda untuk kain baru.

“Tanpa harus bisa menjelaskan detailnya, saya dapat merasakan kebutuhan akan kecanggihan kontemporer. Saya merasakan magnetisme, ketegangan, dan harmoni saat ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro