Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Uniqlo dan Desainer Jil Sander Berkolaborasi untuk Koleksi Baru

Uniqlo dan desainer yang terkenal bergaya minimalisnya ini terakhir kali merilis koleksi + J pada tahun 2011.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  14:08 WIB
Desainer Jil Sander berkolaborasi dengan Uniqlo. - Pinterest
Desainer Jil Sander berkolaborasi dengan Uniqlo. - Pinterest

Bisnis.com, JAKARTA - Merek pakaian kasual Jepang Uniqlo dan desainer Jerman Jil Sander kembali bekerja sama, sembilan tahun setelah mereka merilis kolaborasi terakhir mereka di tahun 2011.

Uniqlo mengumumkan kerja sama dalam rilis media pada Rabu (26/8), dengan koleksi + J dijadwalkan untuk diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

"Koleksinya akan terdiri dari potongan serbaguna dan luar biasa untuk wanita dan pria. Desainnya akan mendefinisikan gaya modern yang minimalis dan mengutamakan kenyamanan," ungkap Uniqlo seperti dikutip melalui i, Rabu (26/8/2020).

Uniqlo dan Sander pertama kali berkolaborasi 11 tahun lalu yakni pada tahun 2009 dengan hubungan kerja yang berlangsung selama tiga tahun. Kolaborasi tersebut dikenal dengan gaya casual untuk dipakai sehari-hari seperti kemeja putih, celana hitam, dan blazer.

Sander sendiri dikenal dengan gaya minimalisnya. Dalam wawancara dengan Uniqlo, dia mengatakan bahwa kreativitasnya bergantung pada pengepasan dan eksperimen dengan kain.

Dengan perkembangan teknik material dan produksi, ada kebutuhan akan potongan dan pola yang berbeda untuk kain baru.

“Tanpa harus bisa menjelaskan detailnya, saya dapat merasakan kebutuhan akan kecanggihan kontemporer. Saya merasakan magnetisme, ketegangan, dan harmoni saat ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desainer fashion uniqlo
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top