Pantai Sukamade
Travel

7 Pantai Menakjubkan ini di Banyuwangi

Yudi Supriyanto
Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:05
Bagikan

Pantai Sukamade

Pantai Sukamade merupakan bagian dari Taman Nasional Meru Batiri. Pantai ini merupakan kawasan konservasi penting karena hampir setiap malam sepanjang tahun para penyu mengunjungi pantai ini untuk bertelur.

Meskipun terdapat pantai lain di dalam taman nasional, para penyu tersebut telah memutuskan memilih Pantai Sukamade sebagai wilayah mereka. Taman dan pantai dilindungi sepanjang waktu oleh penjaga taman.

Penangkaran penyu khusus juga dibangun untuk menjamin keamanan telurnya. Para pelancong dapat merasakan pengalaman melihat penyu-penyu perlahan mendarat di pantai di bawah sinar bulan dan menelurkan ratusan telur yang sangat berharga.

Penyu hijau biasanya tiba sekitar pukul 19.30, dan kembali ke laut sekitar tengah malam. Jadi, jangan lupa untuk bermalam di penginapan lokal guna menyaksikan peristiwa alam ini.

Pantai Sukamade berjarak sekitar 97 km barat daya Banyuwangi. Pelancong harus melewati jalan yang kasar, dan menyebarangi beberapa sungai. Sebuah perjalanan yang membutuhkan kendaraan 4 WD atau SUV besar untuk menempuh medan off-road.

Akan lebih mudah bagi pelancong menuju tempat ini jika menyewa pemandu lokal yang memiliki sarana transportasi yang sesuai. Perjalanan menuju Sukamade memakan waktu sekitar 3-4 jam. Selama perjalanan, pelancong dapat menikmati pemandangan indah, dan perjalanan panjang tersebut tidak akan terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro