Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film Valerian and the City of a Thousand Planets, Tayang Pukul 19.30

Ini adalah film opera ruang angkasa 3D Prancis berbahasa Inggris 2017 yang ditulis dan disutradarai oleh Luc Besson, dan diproduksi bersama oleh Besson dan istrinya, Virginie Besson-Silla.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  14:02 WIB
Valerian and the City of a Thousand Planets
Valerian and the City of a Thousand Planets

Bisnis.com, JAKARTA - Malam ini, bioskop Trans TV akan menayangkan film Valerian and the City of a Thousand Planets.

Ini adalah film opera ruang angkasa 3D Prancis berbahasa Inggris 2017 yang ditulis dan disutradarai oleh Luc Besson, dan diproduksi bersama oleh Besson dan istrinya, Virginie Besson-Silla.

Ini didasarkan pada seri komik fiksi ilmiah Prancis Valérian dan Laureline, yang ditulis oleh Pierre Christin dan diilustrasikan oleh Jean-Claude Mézières. Ini dibintangi Dane DeHaan sebagai Valerian dan Cara Delevingne sebagai Laureline, dengan Clive Owen, Rihanna, Ethan Hawke, Herbie Hancock, Kris Wu dan Rutger Hauer dalam peran pendukung.

Besson secara independen bersumber dari kerumunan dan mendanai film tersebut secara pribadi. Dengan anggaran produksi sekitar US$180 juta, ini adalah film Eropa dan independen termahal yang pernah dibuat.

Film berlatar belakang pada abad ke-28, karena kerja sama antara negara-negara Bumi (dimulai dengan ASTP tahun 1975) dan orang-orang di luar bumi, bekas Stasiun Luar Angkasa Internasional telah diperluas hingga massanya mengancam untuk menyebabkannya jatuh dari orbit. Direlokasi ke luar angkasa menggunakan pendorong, itu menjadi Alpha, kota penjelajah luar angkasa yang dihuni oleh jutaan spesies dari ribuan planet.

Sebuah divisi polisi khusus dibentuk oleh United Human Federation (sebuah pemerintah dunia yang dibentuk oleh federasi negara-negara Bumi) untuk menjaga perdamaian di seluruh galaksi, termasuk Mayor Valerian yang sombong dan beruntung dan mitranya, Sersan Laureline yang sungguh-sungguh. Dalam perjalanan menuju misi, Valerian memimpikan sebuah planet, Mül, tempat ras humanoid berteknologi rendah hidup dengan damai.

Mereka menangkap mutiara yang mengandung banyak energi, dan menggunakan hewan kecil untuk meniru mereka. Puing-puing mulai jatuh dari langit, diikuti oleh pesawat luar angkasa besar yang jatuh dan menyebabkan ledakan yang memusnahkan semua makhluk hidup di planet ini. Beberapa penghuni planet memasuki kapal yang dibuang dan secara tidak sengaja menjebak diri mereka sendiri di dalam, tetapi putri muda planet Lihö-Minaa terdampar di luar.

Tepat sebelum kematiannya, dia menyampaikan pesan telepati. Terguncang, Valerian bangun. Setelah bertengkar dengan Laureline mengenai hubungan mereka, analisis mengungkapkan bahwa dia mungkin telah menerima sinyal dari berbagai ruang dan waktu. Dia mengetahui bahwa misinya adalah untuk mengambil "Mül converter," yang disebut mampu meniru apa pun yang dimakannya. Ini adalah yang terakhir dari jenisnya, dan saat ini berada di tangan dealer pasar gelap Igon Siruss.

Sebelum berangkat, Valerian meminta Laureline untuk menikah dengannya, tetapi dia menolaknya karena keengganannya untuk berkomitmen dan banyak perselingkuhannya dengan rekan-rekannya. Di planet Kirian, Valerian mengganggu pertemuan, di zona terlarang bagi manusia, antara Igon dan dua sosok berkerudung yang menyerupai humanoid dari penglihatannya. Mereka juga mencari pengubah, hewan kecil dalam penglihatannya. Valerian dan Laureline memulihkan konverter dan diam-diam mencuri salah satu mutiara energi.

Di atas kapal mereka, Valerian mengetahui bahwa Mül dihancurkan 30 tahun sebelumnya, dan semua informasi tentangnya dirahasiakan. Mereka kembali ke Alpha di mana komandan stasiun yang sangat dingin, Arün Filitt, memberi tahu mereka bahwa pusat stasiun telah diserang oleh kekuatan yang tidak diketahui, menjadikannya sangat beracun. Pasukan yang dikirim ke daerah itu belum kembali, dan infeksi terus berkembang. Laureline dan Valerian ditugaskan untuk melindungi komandan selama pertemuan puncak antarnegara untuk membahas krisis; bertentangan dengan keinginan komandan, Laureline mempertahankan kepemilikan konverter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top