Foto udara Pulau Tidung, gugusan Kepulauan Seribu, di perairan Laut Jawa, Jakarta, Senin (24/4)./Antara-Iggoy el Fitra
Travel

Menjelajah Keindahan 10 Pulau di Kepulauan Seribu

Yudi Supriyanto
Kamis, 10 September 2020 - 16:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya, menikmati liburan tidak perlu jauh. Terlebih pada masa pandemi Covid-19. 

Pada masa ini, mencari tempat liburan yang paling dekat dengan tempat tinggal adalah pilihan yang masuk akal meskipun di rumah saja jauh lebih aman. 

Salah satu tempat untuk berlibur di daerah Jakarta adalah Kepulauan Seribu.

Dilansir dari Indonesia Travel di Kepulauan Seribu sebenarnya hanya terdapat 110 pulau, yang bersama-sama membentuk sebuah Kabupaten, meliputi  Taman Laut Nasional Pulau Seribu  di Provinsi Jakarta. 

Gugusan pulau ini membentuk liburan bahari yang indah yang berkisar dari setengah jam hingga tiga jam naik perahu dari pantai utara ibu kota.

Di sini, sekitar 20.000 orang tinggal di 11 pulau saja, sementara pulau lainnya tidak berpenghuni, dimiliki secara pribadi, atau merupakan cagar alam terbatas.

Pulau-pulau tersebut merupakan surga snorkeling dan tempat bermain olahraga air khususnya bagi penduduk kota metropolitan. 

Selama liburan, turis domestik berbondong-bondong ke pulau-pulau untuk bersenang-senang di bawah matahari di banyak pulau rekreasi ini.

Berikut ini daftar pulau-pulau yang seru untuk dijelajahi dan dinikmati bersama seluruh keluarga, mulai dari pulau terdekat hingga pulau terluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro