Sinopsis film SWAT
Entertainment

Sinopsis Film S.W.A.T, Tayang Jam 21:30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Senin, 14 September 2020 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi thriller berjudul S.W.A.T (2003) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Senin (14/9) mulai pukul 21:30 WIB.

Film berdurasi 117 menit ini pertama kali tayang pada Agustus 2003. Disutradarai oleh Clark Johnson dengan penulis skenario oleh David Ayer dan David McKenna. Ceritanya didasarkan pada serial televisi 1975 dengan judul yang sama oleh Robert Hammer.

Film dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas, di antaranya Samuel L. Jackson, Colin Farrell, Michelle Rodriguez, LL Cool J, Brian Van Holt, Jeremy Renner, Josh Charles, Olivier Martinez, dan masih banyak yang lain.

S.W.A.T dimulai dengan adegan aksi antara kelompok petugas kepolisian dengan kawanan perampok bank. Petugas polisi kalah total dalam hal jumlah personel dan persenjataan, lantas mereka memanggil divisi khusus SWAT untuk membentuk.

Kelompok elite itu datang dengan persenjataan dan personel lengkap. Kehadiran mereka membuat para perampok resah, beberapa di antaranya tetap bertahan di dalam bank sementara yang lainnya melarikan diri.

Sinopsis Film S.W.A.T, Tayang Jam 21:30 WIB di Trans TV

Dalam kondisi itu, kapten Thomas Fuller (diperankan Larry Poindexter) berupaya melakukan negosiasi dengan perampok untuk dapat membebaskan sandera. Pada saat yang sama, Brian Gamble (diperankan Jeremy Renner) dan Jim Street (diperankan Colin Farrell) masuk ke dalam bank melalui ventilasi udara.

Sayangnya, karena kecerobohan mereka salah seorang sandera mengalami luka tembak saat mencoba membidik perampok. Kelalaian ini membuat keduanya dikeluarkan dari tim lapangan dan mereka dikirim untuk menjaga gudang.

Beberapa waktu setelah kejadian, seorang veteran bernama Daniel Hondo (diperankan Samuel L. Jackson) datang ke kantor tempat Street bertugas memperbaiki senjata. Dia bertemu dengan kepala departemen SWAT yang diminta untuk membentuk tim yang baru.

Tim tersebut akhirnya terbentuk dengan anggota McCabe (diperankan Josh Charles), Michael Boxer (diperankan Brian Van Holt), Deke Kay (diperankan LL Cool J), Chris Sanchez (diperankan Michelle Rodriguez), dan Street kembali masuk tim lapangan.

Hondo diminta untuk menjalankan misi pertamanya yakni mencegah aksi pembebasan seorang gembong narkoba yang mengadakan sayembara bernilai ratusan juta dollar, bagi siapa pun yang bisa mengeluarkannya dari penjara.

Sayembara tersebut juga dibuat untuk membunuh Hondo dan seluruh anggota tim SWAT. Dengan tim yang baru, Hondo berupaya sebisa mungkin mencegah hal-hal buruk terjadi sembari membangun kekompakan tim yang baru terbentuk.

Film S.W.A.T mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 48 persen penilaian kritikus dan 52 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan skor 6,0/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro