Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Album Baru BTS Akan Mengusung Isu Global

BTS, boy band asal Korea Selatan berencana merilis album baru menjelang akhir tahun.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 15 September 2020  |  10:46 WIB
Boy band Korea BTS - Instagram
Boy band Korea BTS - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Tema dan pesan di album baru BTS yang akan datang terkait masalah besar yang dihadapi oleh komunitas global, kelompok itu mengisyaratkan Senin.

"Album akan mencakup berbagai genre lagu, jadi sulit untuk menggeneralisasi album sebagai genre ini dan itu. Pesan tersebut akan mencakup topik yang dianggap paling penting (untuk diskusi) saat ini" kata pemimpin BTS RM dikutip dari Yonhap, Selasa (15/9/2020).

Boy band beranggotakan tujuh orang ini berencana merilis album studio baru menjelang akhir tahun.

BTS membuat sejarah bulan lalu dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu Hot 100 Billboard dengan single disco-pop "Dynamite." Lagu tersebut mengambil posisi teratas di tangga lagu single utama Billboard untuk minggu kedua berturut-turut minggu lalu.

"Itu akan menjadi kebohongan (untuk mengatakan) kami tidak berharap (untuk memulai debutnya di No. 1 di Hot 100)," kata anggota BTS Suga ketika ditanya apakah grup tersebut Dynamite akan menjadi fenomenal seperti saat ini.

Suga menambahkan, "Tetapi juga memimpin chart pada minggu kedua, yang tidak kami duga. Kami pikir kami berpotensi dapat menduduki puncak chart pada minggu pertama jika kami beruntung."

Para anggota juga tidak menghindar dari aspirasi mereka untuk kemungkinan nominasi di Grammy Awards di Amerika Serikat. "Itu tujuan besar. Kami memimpikannya," kata RM.

Kesuksesan tak terkendali dari "Dynamite", lagu berbahasa Inggris penuh pertama grup itu, di AS telah memicu spekulasi bahwa band tersebut bisa mendapatkan nominasi Grammy pertamanya tahun ini.

Band ini telah tampil dua kali di acara tersebut, sebagai pembawa penghargaan pada tahun 2019 dan sebagai penampil di atas panggung di acara ke-62 yang diadakan pada bulan Januari.

Selain harapan untuk nominasi yang telah lama ditunggu-tunggu, BTS menyatakan awal bulan ini bahwa mereka berharap untuk tampil di upacara penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Akademi Rekaman AS sebagai artis yang berdiri sendiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts album
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top