Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tren Kreativias dengan Video Pendek Kian Naik Daun

Tak harus menjadi selebritas untuk menjadi orang terkenal, kini siapapun bisa menjadi konten kreator dan terkenal.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 21 September 2020  |  20:14 WIB
Logo Instagram - Istimewa
Logo Instagram - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada era digital saat ini, masyarakat semakin diberi ruang untuk berkreasi dengan banyaknya aplikasi video pendek yang bisa dimanfaatkan membuat konten-konten kreatif.

Tak harus menjadi selebritas atau orang terkenal, siapapun kini dapat menjadi konten kreator dengan memproduksi berbagai video kreatif yang kemudian diupload di dalam aplikasi seperti Snack Video.

Meski terbilang baru, aplikasi video pendek ini telah mendapatkan antusiasme dari penggunanya. Apalagi, Snack Video rutin mengadakan berbagai program, salah satunya Panen Kemerdekaan selama Agustus 2010. Pengguna yang berhasil membuat konten paling menarik mendapat apresiasi berupa hadiah motor Yamaha Lexi VVA dan hadiah menarik lainnya.

"Program apresiasi tersebut dilakukan juga untuk membantu masyarakat di tengah masa pandemi, sekaligus meningkatkan minat pengguna aplikasi," ujar Yumi, Head of Global Operations Snack Video, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Minggu (20/9/2020).

Para pemenang dalam program Panen Kemerdekaan ternyata berasal dari kalangan masyarakat biasa, seperti Andi, karyawan swasta yang kesehariannya bekerja di bagian pengelasan konstruksi baja.

Setiap harinya selain bekerja, Andi dengan semangat mengikuti program Panen Kemerdekaan dengan mengumpulkan kerupuk dan mengunggah video originalnya.

“Pada awalnya memang terasa aneh, tetapi lama kelamaan menikmati. Saya senang sekali, video saya sudah dilihat banyak orang dan memiliki banyak pengikut baru. Saya mengajak teman-teman saya untuk ikut partisipasi, tapi mereka semua malu di depan kamera”, ujar Andi yang berhasil menjadi pemenang Yamaha Lexi VVA.

Selain itu, ada pula Usman security perumahan yang kesehariannya bekerja piket, mengurus dan menyirami taman dan juga sebagai operator mesin pompa penampungan air.

"Dari semua aplikasi video pendek yang pernah saya, gunakan Snack Video merupakan aplikasi yang paling pas karena mudah dalam penggunaan dan aplikasinya tidak berat," ujarnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video konten
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top