Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konser Virtual Road to Jazz Gunung Series Hadirkan Musisi Jazz Tanah Air

Konser virtual jazz ini untuk menggalang dana yang hasilnya bertujuan akan didonasikan kepada pelaku seni yang terkena dampak pandemi.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 22 September 2020  |  11:16 WIB
Penyanyi jazz Dira Sugandi sukses tampil dengan merona sekaligus 'powerfull' di panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2019, Sabtu (2/3/2019). JIBI/Bisnis - Reni Lestari
Penyanyi jazz Dira Sugandi sukses tampil dengan merona sekaligus 'powerfull' di panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2019, Sabtu (2/3/2019). JIBI/Bisnis - Reni Lestari

Bisnis.com, JAKARTA -- Gerakan Pakai Masker (GPM) bersama dengan Jazz Gunung Indonesia dan Konser 7 Ruang akan menggelar konser virtual “Road to Jazz Gunung Series.”

Konser virtual ini rencananya akan digelar pada Jumat, 25 September 2020 pada pukul 20.00 WIB melalui channel Youtube @jazzgunung dan @dssmusic.

Tampil dalam konser virtual ini musisi jazz papan atas, antara lain Andien, Syaharani, Bintang Indrianto dan Audiensi Band.

Bersamaan dengan konser ini juga akan dilakukan penggalangan dana yang hasilnya bertujuan untuk kampanye cara memakai masker yang benar serta donasi kepada pelaku seni yang terkena dampak pandemi.

Ketua Umum Gerakan Pakai Masker Sigit Pramono menyampaikan, situasi pandemi saat ini tentunya sangat berpengaruh dalam kehidupan semua insan di dunia, tak terkecuali musisi.

Tetapi sebagai public figure, musisi dapat menggerakan masyarakat untuk tetap pakai masker dalam kehidupan sehari-hari, karena terbukti pemakaian masker yang benar dapat melindungi penyebaran Covid-19 sampai dengan 75 persen.

Apalagi kalau diikuti dengan disiplin jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, penyebaran virus dapat dicegah sampai 90 persen.

“Musisi adalah sosok yang memiliki ruang di hati masyarakat, sehingga diharapkan dapat turut mengedukasi masyarakat untuk disiplin mengenakan masker sebagai bagian dari tatanan kehidupan era baru,” ujar Sigit, seperti dikutip melalui siaran pers, Selasa (22/9/2020).

Jazz Gunung merupakan penyelenggara pergelaran musik jazz bertaraf internasional di alam terbuka di Indonesia seperti Bromo, Ijen, Burangrang dan Danau Toba.

Sejak tahun 2009, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Tetapi telah menyebabkan beberapa pergelaran Jazz Gunung 2020 ditunda dan Jazz Gunung Bromo 2020 diundur menjadi 5 Desember 2020.

“Konser virtual ini merupakan penyemangat bagi pekerja di industri musik untuk terus berkarya di tengah pandemi Covid-19. Musisi dan pelaku seni perlu menyesuaikan diri agar tetap eksis dengan memanfaatkan platform digital. Teknologi digital telah memperluas jangkauan dan memberikan solusi nyata bagi musisi untuk terus berkarya,” kata Donny Hardono, pemilik studio DSS Musik.

Di samping itu acara ini juga untuk mempromosikan destinasi pegunungan dan wisata alam.

Pandemi menyebabkan destinasi-destinasi yang padat wisatawan mulai dihindari dan minat berwisata bergeser ke destinasi wisata alam terbuka dan sepi seperti pegunungan. Dengan mempromosikan wisata alam/gunung diharapkan sektor pariwisata Indonesia akan cepat pulih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jazz Virus Corona seniman masker
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top