Seorang ibu menyusui bayinya./Istimewa
Health

14 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Krizia Putri Kinanti
Senin, 28 September 2020 - 21:02
Bagikan

Menyusui dan Banyak Minum Air

1. Menyusui

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menyusui dapat membantu menurunkan berat badan pascapartum. Sebuah studi tahun 2019 menunjukkan bahwa menyusui dapat membantu menurunkan berat badan setelah kehamilan. Namun, selama tiga bulan pertama menyusui, perubahan berat badan Anda mungkin tidak terlihat karena peningkatan asupan kalori dan penurunan aktivitas fisik selama menyusui.

Selain itu, menyusui bayi Anda penting selama enam bulan pertama atau lebih karena ASI memberikan nutrisi, memperkuat kekebalan dan menurunkan risiko penyakit pada bayi baru lahir.

2. Minum banyak air

Menjaga tubuh Anda terhidrasi setelah kehamilan sangat penting karena telah terbukti dapat meningkatkan produksi ASI. Selain itu, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ibu harus meningkatkan asupan air selama dan setelah kehamilan]. Sebagai aturan umum, penelitian telah menunjukkan bahwa minum banyak air meningkatkan perasaan kenyang, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, penelitian tidak konsisten tentang konsumsi air dan penurunan berat badan pascapartum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro