Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Janji Berikan Harga Wajar Vaksin Virus Corona

China berjanji untuk mendistribusikan vaksin virus corona (Covid-19) secara adil dan dengan harga wajar.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  12:48 WIB
China Janji Berikan Harga Wajar Vaksin Virus Corona
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, BEIJING - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China berjanji akan membagikan vaksin virus corona (Covid-19) ke seluruh dunia dengan adil dan harga yang wajar 

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin mengungkapkan bahwa vaksin dari berbagai negara lain masih dikembangkan dan juga masih menjalani uji klinis. Dia mengatakan vaksin yang sedang dikembangkan tentunya belum mendapatkan kepastian harga.

"Untuk China, satu hal yang jelas. Kami akan memberikan vaksin virus corona kepada dunia sebagai barang publik global dengan harga yang adil dan wajar," Wang Wenbin seperti dikutip dari Xinhua/CCTV, Jumat (2/1/2020).

Dia juga mengungkapkan  bahwa vaksin dari China tidak akan lebih mahal dari Amerika Serikat dan vaksin virus corona dari negara-negara Eropa. Dia mengomentari media yang menulis bahwa vaksin China lebih mahal dari negara barat.

Wang Wenbin berjanji untuk membuat vaksin virus corona bisas diakses dan terjangkau di negara berkembang dan akan tetap menghormati komitmennya. China berpacu dengan waktu untuk mengembangkan vaksin Covid-19. 

Wang mengungkapkan setelah vaksin tersedia, maka akan dijadikan sebagai barang publik global dan diprioritaskan kepada negara-negara berkembang dalam distribusi vaksin melalui berbagai cara, termasuk sumbangan dan bantuan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Vaksin Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top