Ilustrasi/Tips^pk
Fashion

5 Hal Ini Bikin Anda Selalu Terlihat Muda

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 8 Oktober 2020 - 20:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Semua perempuan pasti ingin selalu terlihat muda dan segar penampilannya. 

Tetapi, seiring usia, kerutan pasti tidak bisa dihindari. Namun, ada juga perempuan yang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Nah, jika Anda tidak ingin menjadi bagian yang di atas itu, ada beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan sehari-hari di rumah agar terlihat lebih muda dari usia Anda seperti dilansir dari Timesofindia berikut ini:

1. Perhatikan tangan Anda 

Air panas dan bahan kimia dapat menghilangkan pelindung lipid kulit Anda. Itu membuatnya rentan terhadap iritasi dan kekeringan. Oleskan lotion ke tangan Anda setiap kali Anda mengenakan sarung tangan karet. Losion akan melindungi tangan Anda dan memberi Anda kelembapan ekstra. 

2.Jaga alis Anda tetap rapi 

Kunjungi profesional untuk membentuk alis Anda. Mata yang terkulai dapat diubah dengan sedikit melengkungkan alis dan menjulurkannya ke arah pelipis. Lengkungan adalah bagian penting dari alis dan harus perlahan terangkat. 

3.Gunakan produk perawatan kulit yang tepat 

Saat berbelanja produk perawatan kulit, Anda harus fokus pada tiga bahan yang ampuh untuk menjaga kulit tampak lebih muda. Periksa apakah label serum mengandung antioksidan seperti vitamin C karena membantu mencerahkan kulit. Tambahkan retinoid yang dapat meningkatkan pergantian sel, mulailah menggunakan exfoliator alpha hydroxy acid yang dapat mengangkat lapisan atas sel kulit mati. 

4.Jangan gunakan terlalu banyak foundation

Foundation yang berat biasanya mengendap di bagian yang kasar. Anda harus menggunakan alas bedak yang ringan. Hindari apa pun yang berbahan dasar bedak. Untuk kulit yang tampak lebih muda, Anda bisa menggunakan alas bedak yang memiliki cakupan ringan hingga sedang. 

5.Gunakan blush-on

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan warna dengan aman dan terlihat lebih muda adalah dengan menggunakan make-up secara bertahap. Tidak ada yang bisa mengalahkan sedikit kilau sehat pada tubuh dan wajah begitu Anda mulai menua. Gunakan perona pipi untuk mencerahkan warna kulit Anda dan membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro