Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata

Mengonsumsi makanan yang mengandung natrium berlebih bisa memicu bengkak pada bagian bawah mata.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  07:07 WIB
Kulit di sekitar area mata sangat sensitif dan menjadi sinyal penunaan pada tubuh. - ilustrasi
Kulit di sekitar area mata sangat sensitif dan menjadi sinyal penunaan pada tubuh. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit yang berada di sekitar mata adalah yang paling tipis dan paling sensitif. Garis halus di sekitar mata menjadi tanda penuaan muncul pada tubuh.

Mengutip Times of India, Senin (12/10/2020), setiap orang perlu menjaga kesehatan kulit di bawah mata. Berikut panduan cara merawat kulit di sekitar mata Anda:

1. Berkomitmen untuk merawat kulit mata Anda

Krim mata adalah salah satu hal yang biasanya dilupakan orang dan tidak terlalu sering digunakan. Krim mata bisa melembabkan area sekitar mata dan memberikan hidrasi yang dibutuhkan mata Anda.

2. Jangan mengandalkan pelembab biasa untuk mata Anda

Banyak orang menggunakan pelembab biasa untuk mata mereka dan itu adalah cara yang salah. Anda membutuhkan krim mata yang dirancang khusus untuk kulit di sekitar mata. Serum dan pelembab wajah mengandung bahan aktif seperti retinoid yang konsentrasinya terlalu kuat untuk kulit bawah mata.

3. Pilih krim mata Anda dengan hati-hati

Kulit di sekitar mata Anda terlalu lembut, tetapi bukan berarti Anda membutuhkan pelembap yang lembut. Krim mata terbaik harus mengandung retinol, turunan vitamin A. Krim mata yang mengandung bahan ini akan berbeda dari krim wajah khas dengan retinol.

Belilah krim mata yang memiliki konsentrasi retinol lebih rendah karena akan membantu meningkatkan hidrasi sekaligus mengurangi risiko iritasi.

4. Bagaimana mengatasi lingkaran hitam

Lingkaran hitam sering kali bisa menjadi penyebab kurang tidur. Faktor genetik juga menjadi penyebab adanya lingkaran hitam. Ini sulit untuk dihapus seluruhnya, vitamin K dapat membantu sirkulasi untuk meringankan lingkaran di bawah mata Anda.

5. Perubahan pola makan dan gaya hidup yang dapat membantu Anda menyingkirkan masalah mata

Pastikan Anda tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam setiap malam. Minum cukup air sepanjang hari. Mengonsumsi makanan yang mengandung natrium juga bisa memicu bengkak pada bagian bawah mata.

Anda juga harus menjaga retensi air dengan mengurangi asupan garam dalam makanan Anda. Kebiasaan kesehatan yang buruk seperti merokok juga dapat menyebabkan masalah mata. Jadi pastikan Anda pada akhirnya menyingkirkan kebiasaan apa pun yang dapat memengaruhi mata Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan mata gaya hidup
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top