Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Patuhi Protokol Kesehatan, Kunci Rando Sembiring Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Penyanyi Rando Sembiring mengatakan, kesehatan adalah aset paling berharga untuk terus berkarya. Oleh karena itu dia berusaha menerapkan protokol kesehatan dengan mengikuti 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 17 Oktober 2020  |  11:02 WIB
Rando Sembiring. - Instagram @rando_sembiring
Rando Sembiring. - Instagram @rando_sembiring

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan pekerja kreatif menilai mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi virus corona (Covid-19) adalah kunci agar bisa tetap berkarya. Kesehatan disebut aset utama dalam proses penciptaaan karya.

Penyanyi Rando Sembiring mengatakan pandemi membuat kegiatan bermusik mengalami hambatan. Namun, dia menyebut kreativitas harus tetap diasah, terlebih tawaran untuk manggung dalam format live streaming tetap ada.

"Yang penting itu kesehatan dulu karena kalau kita gak sehat, bagaimana bisa ada ide bagus [untuk berkarya]. Jadi jaga kesehatan saja, ikuti 3M," ujar Rando dalam acara talkshow yang disiarkan Media Center Satgas Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

3M adaah protokol kesehatan penting untuk mencegah penularan virus corona. 3M terdiri mencakup mencakup memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. 

Rando menekankan, kesehatan adalah aset yang paling utama, mengalahkan materi. Oleh karena itu, mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi adalah kunci bisa terus berkarya di tengah pandemi.

Sebagaimana diketahui, nama Rando Sembiring mencuat setelah menjadi juara di ajang Bintang Radio Tingkat Asia Tenggara pada 2012. Rando juga menjadi finalis ABU Song Festival di Korea Selatan pada 2013 perwakilan Indonesia.

Rando tercatat memulai debut di belantika musik Indonesia saat meluncurkan single Cinta Jangan Pergi. Lagu itu digarap oleh eks anggota band Kerispatih, Badai. Adapun aransemen melibatkan Pongki Barata, pentolan band Jikustik.

#satgasCovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

masker Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top