Ilustrasi pria mencuci wajah/Freepik
Health

Pagi atau Malam, Kapan Penggunaan Clay Mask yang Benar?

Redaksi
Jumat, 7 Juni 2024 - 12:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Clay mask kerap dijadikan sebagai salah satu andalan masker kecantikan bagi kaum wanita.

Kemudahan dalam pengaplikasian di wajah, membuat para wanita memilih clay mask sebagai masker yang cocok digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagian orang menggunakan clay mask di pagi atau di malam hari. Jadi, manakah yang lebih efektif?

Tren menggunakan clay mask mengalami peningkatan yang signifikan. Banyak produk dari brand ternama meluncurkan varian clay mask dengan variasi bentuk, kegunaan, dan bahan-bahan yang beragam.

Clay mask hadir untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah para wanita, seperti kusam, jerawat, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan clay mask sesuai dengan kebutuhan kualitas wajah Anda, supaya hasil yang diinginkan dapat terlihat secara maksimal.

Dalam memenuhi kebutuhan kesehatan kulit wajah, Anda dapat memilih clay mask yang mengandung bahan dasar alami seperti charcoal, tea tree, mugwort, centella, dan sebagainya.

Penggunaan clay mask atau masker wajah jenis lainnya dapat digunakan pada pagi maupun malam hari. Namun, kedua hal tersebut kembali pada aktivitas yang dilakukan oleh banyak orang. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk menggunakan masker?

Dermatologist & Skin Expert, Dian Pratiwi menyatakan “Biasanya sih lebih tepat digunakan saat malam hari. Karena malam hari waktunya untuk bersih-bersih, double cleansing, baru gunakan clay mask. Setelah itu gunakan skin care lainnya. Jadi penggunaannya, efektivitas lebih cocok di malam hari,” ungkapnya pada press conference Ovale (05/6).

Dia menjelaskan bahwa penggunaan clay mask di malam hari lebih efektif untuk penyerapan dan regenerasi kulit secara menyeluruh. Umumnya, wanita membersihkan wajah di malam hari dengan menggunakan rangkaian skin care rutin. Dalam waktu tersebut, sisipkan penggunaan clay mask secara rutin selama 2-3 kali dalam seminggu.

Efektivitas penggunaan clay mask pada malam hari, membuat kulit terasa lebih sehat dan nyaman. Setelah melakukan banyak aktivitas, kulit wajah cenderung kotor, kusam, dan dipenuhi oleh debu-debu di sekitar. Anda dapat memanfaatkan penggunaan clay mask di malam hari, untuk memberikan sensasi nyaman dan mengangkat seluruh sel kulit mati pada wajah.

Namun. penggunaan clay mask tidak boleh dilakukan setiap hari untuk menghindari over exfoliating pada wajah. Opsi menggunakan clay mask sebagai perawatan pada wajah, menjadi hal yang tepat untuk mempercantik diri versi low budget. Cukup gunakan clay mask secara rutin 2-3 kali dalam seminggu, dan diiringi dengan rangkaian penggunaan skin care setiap hari, wajah Anda akan terlihat bersih serta cerah.

Jika Anda ingin melihat penggunaan clay mask dengan hasil yang maksimal, maka lakukan double cleansing setiap hari, dan konsumsi makanan sehat serta gizi yang seimbang. Apabila semua hal tersebut dapat dilakukan secara tepat, maka kulit yang sehat, bersih, dan bersinar akan Anda dapatkan secara cepat. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro