Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Golf jadi Pilihan Olahraga Saat Pandemi

Kesadaran akan pentingnya tetap beraktivitas dan berolahraga secara aman meningkat. Mulai dari berolahraga di dalam rumah, masyarakat mulai mengeksplorasi pilihan lain yang aman dilakukan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  20:18 WIB
Ananda Omesh bermain golf
Ananda Omesh bermain golf

Bisnis.com, JAKARTA - Menghadapi masa pandemi ini, masyarakat dituntut untuk lebih memperhatikan kebugaran tubuh secara mental dan jasmani. Hal ini dilakukan guna mempertahankan ketahanan imunitas tubuh terhadap virus.

Kesadaran akan pentingnya tetap beraktivitas dan berolahraga secara aman meningkat. Mulai dari berolahraga di dalam rumah, masyarakat mulai mengeksplorasi pilihan lain yang aman dilakukan. Salah satu olahraga yang menjadi tren saat ini adalah golf, pilihan olahraga yang tergolong memiliki resiko rendah karena memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan. 

“Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer untuk menerapkan physical distancing dan didukung oleh protokol kesehatan yang memenuhi persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi ini.” Ungkap Tinneke Agustina, Golf General Manager MAP Active.

Golf memiliki aktivitas fisik yang tergolong moderate dan sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh. “Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Dimana dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga flexibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak.” Ungkap Ananda Omesh, figur publik dan golf enthusiast.

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi pegolf pemula, mesti mengetahui selain teknik permainan juga memilih alat golf yang tepat untuk menunjang olahraga Anda.

Mizuno, manufaktur peralatan olahraga dari Jepang mengungkapkan, peralatan golf juga berguna untuk meningkatkan performa pemain.

Melalui peluncuran produk terbarunya JPX921, mereka menyebutkan jika dari tampilan, kenyamanan dan fungsi bagi golfer sangat penting dalam pemilihan alat golf.

Misalnya saja untuk tipe JPX921 Forged menawarkan kecepatan bola terbaik, JPX921 Tour memadukan presisi dan peningkatan stabilitas dari off-centre strikes, JPX921 Hot Metal dan Hot Metal Pro merepresentasikan generasi ketiga dari Mizuno irons yang akan diciptakan menggunakan chromoly 4140M berkekuatan tinggi.

“Mengaplikasikan potensi dari chromoly, JPX921 dapat bertahan dalam simulator tes tanpa harus mengengkol #7 loft irons. Lihat, rasakan, luncuran, putaran dan angel pendaratan yang sesuai dengan set. Hal ini yang menjadi pembeda dari irons Mizuno,” Ungkap David Llewellyn, Direktur R&D dari Mizuno. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga golf
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top