Ilustrasi/Dailymail
Health

Jaga Imun di Masa Pandemi, Begini Cara Memicu Hormon Bahagia

Annisa Sulistyo Rini
Senin, 26 Oktober 2020 - 12:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjaga suasana hati di masa pandemi penting dilakukan. Pasalnya, dengan menjaga mood tetap bahagia maka imunitas tubuh kita akan kuat.

Supaya bisa bahagia, kita bisa melakukannya dengan memicu hormon yang menimbulkan rasa kebahagiaan, yaitu dopamin, serotonin, dan oksitosin.

Lalu, bagaimana caranya untuk memicu hormon bahagia?

Dilansir dari halaman resmi Satgas Covid-19, yang dikutip Bisnis pada Senin (26/10/2020) ada beberapa cara yang bisa menimbulkan rasa bahagia.

Untuk memicu hormon dopamin, kita bisa melakukannya dengan cara merayakan setiap pencapaian kecil, makan banyak protein, dan juga rutin berolahraga.

Dopamin sendiri merupakan hormon yang bisa membuat hidup lebih bergairah dan termotivasi.

Sementara, untuk memacu hormon serotonin bisa dilakukan dengan meditasi, berjemur di bawah sinar matahari, dan juga jalan santai di udara segar. Seratonin merupakan hormon yang mendorong hari merasa bahagia dan juga mengurangi rasa sakit.

Adapun, untuk memicu hormon yang meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan lebih peka dengan kondisi sosial atau oksitosin, bisa dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama anak kecil, bermain dengan binatang peliharaan, dan memberikan seseroang hadiah.

Selain menjaga suasana hati tetap bahagia, jangan lupa 3M, ya! Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun agar terhindar dari virus Corona.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro