Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 5 Anime Orisinil Terbaru di Netflix

Masing-masing akan memperkaya katalog cerita yang sangat beragam dan belum pernah dilihat para penggemar sebelumnya, langsung dari markas kreatif Netflix di Jepang.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  21:03 WIB
Rilakkuma's Theme Park Adventure
Rilakkuma's Theme Park Adventure

Bisnis.com, JAKARTA -- Netflix mengumumkan lima proyek anime terbaru pada acara Festival Anime Netflix 2020 yang tayang livestream secara global. Kelima proyek yang baru diumumkan tersebut yaitu, Rilakkuma’s Theme Park Adventure, Thermae Romae Novaeþdqwakòo High-Rise Invasion, Thus Spoke Kishibe Rohan, dan The Way of the Househusband.

Masing-masing akan memperkaya katalog cerita yang sangat beragam dan belum pernah dilihat para penggemar sebelumnya, langsung dari markas kreatif Netflix di Jepang.

Anime berhasil menembus berbagai kategori konten di Netflix. Tahun lalu, lebih dari 100 juta keluarga di seluruh dunia memilih untuk menonton setidaknya satu judul anime di Netflix (Oktober 2019 - September 2020), dengan pertumbuhan sebesar 50 perse dari tahun ke tahun.

Sejauh ini, tayangan-tayangan anime di Netflix masuk dalam daftar Top 10 di hampir 100 negara tahun ini.

“Hanya dalam kurun waktu empat tahun yang singkat sejak meluncurkan tim kreatif kami di Tokyo, Netflix telah memperluas jangkauan dan jumlah total penonton anime - sebuah kategori yang secara konvensional dipandang sebagai niche," ujar Taiki Sakurai, Chief Producer, Anime, Netflix, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (27/10/2020).

Dalam acara livestream untuk para penggemar ini, Netflix memperkenalkan total 16 proyek anime yang akan segera hadir, yaitu lima proyek orisinal terbaru dan kabar terbaru dari 11 proyek yang telah diumumkan sebelumnya.

Berikut lima proyek anime orisinal terbaru dari Netflix.

Rilakkuma’s Theme Park Adventure 
Melanjutkan kesuksesan “Rilakkuma and Kaoru”, produksi serial terbaru dari Rilakkuma telah dilakukan dalam format animasi stop-motion. Serial ini menceritakan serangkaian insiden dan pertemuan yang terjadi ketika Rilakkuma, Korilakkuma, Kiiroitori, dan Kaoru sedang bersenang-senang di sebuah taman hiburan yang akan segera ditutup.
Sutradara: Masahito Kobayashi, dwarf. Ditulis oleh: Takashi Sumita & Makoto Ueda, Europe Kikaku. Produksi Animasi: dwarf studios, TYO Inc. Produksi: San-X Co.,Ltd.
Pemain: Mikako Tabe (Kaoru).

Thermae Romae Novae 
Manga yang sangat populer karya Yamazaki Mari ini dihadirkan kembali dalam latar dunia modern dengan cara baru (“Novae” berarti “baru” dalam Bahasa Latin).
Berdasarkan manga ini, episode-episode baru yang dibuat oleh Mari Yamazaki juga akan ditayangkan. Lucius, seorang arsitek pemandian umum di era Kekaisaran Romawi, tidak sengaja melakukan perjalanan waktu ke masa Jepang modern dan belajar tentang budaya mandi Jepang di cerita komedi ini.
Manga orisinal: Mari Yamazaki. Produksi Animasi: NAZ.

High-Rise Invasion

Berdasarkan manga karya Miura Tsuina (Ajin) and Takahiro Oba (Box!), anime ini bercerita mengenai perjuangan bertahan hidup yang menakutkan dan sulit ditebak.
Mengambil latar di gedung pencakar langit yang tidak menyentuh tanah, sang protagonis Yuri memutuskan untuk bertahan hidup demi menghancurkan dunia yang tidak masuk akal ini dan membunuh musuhnya yang mengenakan “topeng”, tapi bagaimana ia akan melakukannya?
Cerita orisinal: Tsuina Miura. Manga: Takahiro Oba. Sutradara: Masahiro Takata.
Penyusunan Komposisi Serial: Toko Machida. Desain Karakter, Sutradara Animasi: Yoichi Ueda. Musik: tatsuo, Yoichi Sakai. Produksi Animasi: ZERO-G.
Pemain: Haruka Shiraishi, Shiki Aoki, Akira Sekine, Junya Enoki, Yuichiro Umehara.
Segera tayang pada 2021.

Thus Spoke Kishibe Rohan 
Serial ini memiliki empat episode unik yang dilihat dan didengar oleh Kishibe Rohan seniman manga dari "JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable", di tempat yang ia kunjungi untuk mengumpulkan materi manga tersebut. Berdasarkan cerita oleh Hirohiko Araki, Shueisha Jump Comics.
Sutradara: Toshiyuki Kato. Desainer Karakter: Shunichi Ishimoto. Produksi
Animasi: david production. Pemain: Takahiro Sakurai. Segera tayang pada 2021.

The Way of the Househusband 
Yakuza terkejam, Tatsu, adalah seorang legenda di dunia kriminal. Dia memilih untuk meninggalkan yakuza untuk menjadi bapak rumah tangga purna-waktu! Berdasarkan cerita oleh Kosuke Oono.
Sutradara: Chiaki Kon (Nodame Cantabile, Pretty Guardian Sailor Moon Eternal the Movie).
Penyusunan Komposisi Serial: Susumu Yamakawa. Studio Produksi: J.C.STAFF. Pemain: Kenjiro Tsuda. Segera tayang pada 2021

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Festival Anime Netflix
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top