Film The Conjuring/Youtube
Entertainment

5 Film Horor Diangkat Dari Kisah Nyata untuk Isi Liburan Panjang

Danang Nur Ihsan, Akhdan Fahmi
Kamis, 29 Oktober 2020 - 06:06
Bagikan

The Conjuring

Film horor yang diangkat dari kisah nyata berikutnya adalah The Conjuring. Kisah bermulai ketika sebuah keluarga pindah ke rumah baru yang ternyata angker. Mereka merasakan kejanggalan di rumah tersebut sampai suatu ketika anjing mereka ditemukan mati.

Beberapa ahli paranormal dipanggil keluarga tersebut untuk menyelidiki rahasia rumah yang mereka tinggali. Mereka akhirnya mengetahui pemilik rumah yang mereka tinggali dulunya mengorbankan anaknya dan mengutuk daerah tersebut. Arwahnya sekarang menghantui rumah tersebut dan siapa pun yang menghuni rumah itu.

Ed dan Lorraine Warren yang merupakan ahli paranormal dalam The Conjuring merupakan investigator paranormal dalam dunia nyata. Meskipun Ed sudah meninggal ketika The Conjuring diproduksi, Lorraine mampu menjelaskan detail kejadian selama film dibuat.

Berbeda dengan filmnya, keluarga yang tiggal di rumah berhantu tersebut baru mengalami kejadian aneh setelah tinggal selama sembilan tahun sebelum memutuskan untuk pergi dari situ.

The Conjuring rilis pada 19 Juli 2013. Film horor ini berdurasi 112 menit dan berhasil meraup keuntungan mencapai US$319 juta atau setara Rp 4,5 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

6 dari 6 halaman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro