Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Cara Memulai Hubungan Baru Setelah Gagal

Yakinlah, masa-masa sulit yang sedang Anda hadapi akan melahirkan pertumbuhan kualitas diri yang semakin luar biasa.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  11:09 WIB
Ilustrasi - Dumblittleman
Ilustrasi - Dumblittleman

Bisnis.com, JAKARTA -- Bahkan jika Anda baru saja mengakhiri hubungan paling beracun dalam hidup Anda, Anda harus melalui masa sedih, lajang, dan takut akan masa depan. Tetapi hanya karena prosesnya sulit, bukan berarti itu tidak mungkin.

Dikutip dari Bolde.com, Jumat (30/10/2020), Melewati tahapan hubungan yang gagal bisa jauh lebih mudah jika Anda tahu persis bagaimana melakukannya. Berikut cara memulai lagi jika Anda sudah siap.

1. Berdukalah

Banyak yang bisa dikatakan untuk bisa hidup dalam perasaan Anda, bahkan yang buruk. Saat Anda baru saja selesai dari suatu hubungan, Anda akan menghadapi banyak emosi negatif yang harus dihadapi.

Rasa bersalah, malu, sedih, tidak mampu, dan kesepian semuanya normal dan diharapkan ketika Anda beralih dari menjalani hidup dengan seseorang menjadi harus melakukannya sendiri.

Banyak orang akan mencoba menyingkirkan perasaan yang tidak diinginkan ini, tetapi perasaan itu akan muncul dengan cara lain jika Anda tidak membiarkan diri Anda berduka untuk sementara waktu.

2. Keluarkan emosi Anda

Mengeluh, menangis, atau sekadar curhat tentang putusnya hubungan kepada semua orang yang Anda cintai dan percayai. Membicarakan banyak hal akan mengeluarkan semuanya dari Anda dan penting untuk tidak menutup mulut. Saat Anda melampiaskan, Anda bisa melepaskan sesuatu.

3. Berikan diri Anda batas waktu

Ya, Anda pasti perlu curhat, tetapi Anda juga perlu memberi diri Anda waktu yang terbatas untuk melakukannya. Memberi diri Anda batas waktu tertentu akan memungkinkan Anda mengetahui kapan saatnya untuk berhenti membicarakan mantan sehingga Anda dapat mulai melanjutkan hidup.

4. Lakukan me-time

Pergi ke spa atau nikmati obsesi Netflix terbaru Anda. Pascaputus adalah waktu terbaik untuk melakukan semua hal untuk diri sendiri karena Anda akan membutuhkan semua cinta untuk diri yang bisa Anda dapatkan. Setelah Anda mengutamakan diri sendiri, akan lebih mudah untuk terus melakukannya dan Anda tidak akan terlalu memikirkan orang yang dulu Anda gunakan untuk memberikan energi.

5. Kembali terhubung dengan teman lama

Ini bukan fakta yang menyenangkan, tetapi ketika orang menjalin hubungan, mereka kehilangan kontak dengan teman lama. Jika Anda pernah menggoda pria tertentu di Instagram sepanjang waktu saat Anda masih lajang atau bergaul dengan orang-orang di luar lingkaran teman dekat Anda, pilih orang-orang itu kembali. Berhubungan dengan orang yang pernah Anda temui akan membantu.

6. Kembali berolahraga

Olahraga membuat orang merasa lebih baik secara mental karena itu memicu produksi bahan kimia perasaan senang yang bahagia. Meskipun Anda tetap melakukan rutinitas olahraga saat menjalin hubungan, ada baiknya untuk menambahkan sesuatu yang baru. Ini akan membantu Anda keluar dari keterpurukan pasca putus dan jus bahagia akan terus mengalir.

7. Gunakan malam kebebasan Anda

Putus cinta sering kali disebabkan oleh ketergantungan pada rutinitas. Petualangan mendadak petualang yang dulu Anda alami mungkin telah hilang.

Lakukan sesuatu secara spontan dan hiduplah seolah itu adalah malam terakhir dalam hidup Anda hanya untuk satu malam. Ini akan membantu menyegarkan kembali dan mengisi kembali nafsu hidup Anda.

8. Dalami hobi Anda

Bahkan jika Anda terus membaca seolah-olah itu sudah ketinggalan zaman sepanjang hubungan Anda, ketika Anda putus dengan seseorang, Anda pasti ingin mendorong diri Anda terlebih dahulu ke dalam hal-hal yang Anda sukai tanpa alasan lain selain hal itu memberi Anda kegembiraan. Baca di taman, dalam perjalanan ke kantor, atau semua akhir pekan jika Anda mau. Apa pun yang Anda sukai, lakukan lebih banyak.

9. Petik hikmahnya

Mungkin sulit untuk melepaskan diri dari perasaan gagal setelah hubungan berakhir. Mereka bukan satu-satunya untuk Anda, dan tidak apa-apa. Perhatikan waktu yang Anda habiskan bersama mantan dan ambillah pelajaran dari apa yang Anda lakukan, apa yang mereka lakukan, dan bagaimana Anda ingin maju dengan potensi minat cinta di masa depan. Masa-masa sulit melahirkan pertumbuhan untuk diri Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan tips cinta tips bahagia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top