Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Brand Kosmetik Produk Prancis yang Digandrungi Perempuan Indonesia

Brand-brand ini pun terkenal memiliki harga yang cukup pricey, namun nyatanya banyak disukai perempuan Indonesia pecinta make up.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 November 2020  |  15:25 WIB
Ilustrasi kosmetik
Ilustrasi kosmetik

Bisnis.com, JAKARTA - Selain fesyen, produk Prancis yang terkenal di Indonesia adalah brand kosmetiknya.

Brand-brand ini pun terkenal memiliki harga yang cukup pricey, namun nyatanya banyak disukai perempuan Indonesia pecinta make up.

Produk-produk kecantikan asal Prancis yang masuk Indonesia, mulai dari perawatan hingga make up.

Berikut daftarnya seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Loreal

L'Oréal Group adalah sebuah perusahaan asal Prancis yang bergerak di sektor barang konsumsi. Fokus utama L'Oréal Group adalah industri perawatan diri. Pada tahun 2014, L'Oréal Group mendapatkan penjualan sebesar AS$30,5 juta dengan total keuntungan AS$3,9 juta.

Pada tahun yang sama, L'Oréal Group menempati peringkat ke-172 dalam daftar Global 2000, sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah bisnis Forbes, dengan total nilai pasar (market value) AS$98,7 juta dan total aset sebesar AS$43,1 juta

2. Garnier

Garnier adalah merek kosmetik pasar massal dari perusahaan kosmetik Prancis L'Oréal. Ini menghasilkan produk perawatan rambut dan perawatan kulit. 

Perusahaan ini dimulai sebagai Laboratoires Garnier pada tahun 1904 oleh pencipta Prancis Alfred Amour Garnier, melalui peluncuran losion rambut nabati pertamanya yang dipatenkan, La Lotion Garnier. Pada tahun 1930-an, Garnier adalah produsen awal produk perawatan matahari dan yang pertama membuat pewarna rambut rumah permanen pada tahun 1960. Diakuisisi oleh L'Oréal pada tahun 1970-an

3. Bioderma

Bioderma adalah perusahaan farmasi Prancis yang melakukan pendekatan ilmiah untuk merawat kulit Anda. Didirikan pada tahun 1970-an yang menggunakan biologi dalam memajukan dermatologi. Diperlukan waktu untuk mempelajari dan memahami kulit sepenuhnya dan dari situ ia memilih bahan aktif yang dapat memulihkan, mengaktifkan, atau mengawetkan kulit. Merek ini dikenal dengan rangkaian produknya yang melindungi kulit dan mengaktifkan daya tahannya dari faktor lingkungan, namun tetap lembut terutama untuk kulit yang paling sensitif.

4. Lancome

Lancome adalah produk wewangian mewah dan rumah kosmetik milik grup L'Oreal. Merek ini menggabungkan keahlian ilmiah dan pemahaman penuh tentang kebutuhan wanita. Ia mengakui bahwa kebahagiaan itulah yang membuat seorang wanita cantik. Melalui rangkaian produk makeup dan perawatan kulit, mereka ingin melihat lebih banyak wanita mencintai hidup mereka apa adanya karena mereka mewujudkan pandangan hidup yang cerah dan percaya diri.

5. L’Occitane

L’Occitane en Provence, atau hanya L’Occitane, adalah merek internasional yang menjual produk wajah dan tubuh, antara lain. Perusahaan yang berdomisili di Perancis ini didirikan pada tahun 1976 oleh Olivier Baussan. Baussan mulai dari penyulingan minyak esensial rosemary, kemudian berkembang menjadi sabun dan krim. Merek ini melakukan banyak penelitian di lab penelitian mutakhir mereka sendiri yang berfokus pada ekstraksi tanaman, kimia analitik, dan biologi molekuler.

L'Occitane en Provence terinspirasi oleh bahan-bahan yang ditemukan di Provence, di selatan Prancis. Merek ini menggunakan bahan-bahan alami, berkualitas tinggi, dan dapat dilacak, yang dipilih dengan cermat untuk memastikan efektivitas dan kemampuan untuk memberikan manfaat maksimal pada kulit Anda. Mereka menggunakan lebih dari 200 tumbuhan antara lain almond, cherry blossom, lavender, shea butter, peony, dan rose.

6. Yves- Rocher

Yves- Rocher adalah perusahaan perawatan kulit organik yang telah menciptakan berbagai macam kosmetik tanpa mengganggu alam. Merek ini memiliki 100% kredensial lingkungan dan sertifikasi Ecocert bersama dengan label Cosmebio. Beberapa buku terlaris termasuk serum dan alas bedak yang meningkatkan usia muda.

7. Yves Saint Laurent

Selain memimpin dalam visibilitas di Galeries Lafayette, Yves Saint Laurent memiliki pangsa visibilitas terbesar di hasil penelusuran organik Sephora dan merupakan merek teratas yang disebutkan di forum Sephora Beauty Talk. Di media sosial, merek ini mengumpulkan pertumbuhan pengikut yang tinggi khususnya di Instagram dan YouTube, sementara konten digunakan kembali secara efisien dengan memotong video kampanye wewangian yang lebih panjang menjadi iklan bumper.

8. Dior

Dior memimpin kelompok dalam hal penyebutan editorial, memungkinkannya untuk mendapatkan skor media yang kuat. Selain itu, merek mewah tersebut melakukan investasi yang signifikan di Iklan Belanja Google terhadap istilah wewangian tidak bermerek dan mencapai visibilitas di atas rata-rata yang didorong oleh fokus merek dalam menarik konsumen pria, atau mereka yang membeli hadiah untuk pria.

8. Chanel

Chanel menempati urutan delapan dengan skor iklan seluler teratas. Ini juga memiliki pengalaman situs omnichannel paling canggih dari semua merek yang dilacak, termasuk fitur panggilan balik layanan pelanggan yang unik. Ini mempertahankan prestise dengan menawar frasa seperti "meilleur fond de teint" (alas bedak terbaik) dan "meilleur mascara" (maskara terbaik) untuk menarik pembeli yang mencari kualitas.

9. Benefit 

Sinar manfaat dengan visibilitas tinggi di Sephora untuk kosmetik berwarna serta situs seluler yang kuat. Fitur seperti add to cart yang persisten, kembali ke atas, dan dukungan swipe membantu membuat konten dan pengalaman navigasi menjadi lancar dan mulus bagi pengguna.

10. Make Up For Ever

Yang tidak kalah pentingnya, merek kosmetik milik LVMH, Make Up For Ever, mencapai visibilitas merek tertinggi melalui hasil penelusuran berbayar Sephora. Ini sering terlihat di media sosial, di mana influencer Instagram sering menyebutnya sebagai merek prestise teratas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis kosmetik make up
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top