Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temasek Investasi Pengembangan Vaksin Covid-19

Dia mengatakan hal ini menanggapi pertanyaan tentang peran Temasek dalam membantu pengadaan dan pendistribusian vaksin, dalam diskusi di Temasek Trust Conversation.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 November 2020  |  08:37 WIB
Temasek  -  Bloomberg
Temasek - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Temasek telah berinvestasi dalam upaya mengembangkan vaksin Covid-19, kata Direktur Eksekutif dan CEO Temasek Internasional Dilhan Pillay Sandrasegara.

Dia mengatakan hal ini menanggapi pertanyaan tentang peran Temasek dalam membantu pengadaan dan pendistribusian vaksin, dalam diskusi di Temasek Trust Conversation.

Temasek Trust adalah cabang filantropis dari perusahaan investasi Singapura Temasek.

Pillay mengatakan yayasan telah berinvestasi di sebuah entitas yang dianggap sebagai pemimpin dalam upaya mengembangkan vaksin yang efektif, tetapi menambahkan bahwa tanggung jawab untuk memastikan ketersediaan vaksin yang cukup adalah tanggung jawab Pemerintah.

Yayasan akan memberikan bantuan apa pun melalui jaringan dan hubungannya karena ini adalah upaya kolaboratif, tambahnya dilansir dari Strait Times.

Di tengah pandemi, Temasek telah mendukung yayasan dan mitranya dalam diagnosis, penahanan dan pelacakan kontak, pengobatan, perlindungan dan pencegahan, dan pemberdayaan, yang memerlukan sumbangan perlengkapan utama seperti masker, alat tes, dan ventilator ke lebih dari 40 negara.

Laporan juga mengatakan bahwa Temasek termasuk di antara investor yang telah menyuntikkan US$250 juta (S$340 juta) melalui penempatan pribadi di perusahaan bioteknologi Jerman BioNTech, yang sedang mengembangkan vaksin Covid-19.

Secara lokal, Temasek telah mendistribusikan 19 juta masker kepada penduduk Singapura dan satu juta pelindung wajah kepada anak-anak sekolah dan pekerja garis depan di industri makanan dan minuman, sementara 250.000 oksimeter perangkat yang digunakan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah disumbangkan ke berbagai kelompok di masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

temasek Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top