Ilustrasi/Youtube
Relationship

Ini Tips Wawancara Kerja Lewat Panggilan Video Selama Pandemi

Rezha Hadyan
Senin, 16 November 2020 - 20:10
Bagikan

Berpakaian yang Sopan

Jangan Lupa Pakai Celana

Untuk pria, kemeja kerja, dasi, dan celana biasanya sudah cukup. Ya, celana kerja yang tepat adalah suatu keharusan, jika Anda merasa tidak dapat mengenakan celana olahraga atau celana pendek karena kamera hanya akan memperlihatkan apa yang ada di atas pinggang.

Meskipun benar bahwa Anda akan duduk untuk wawancara, Toh menunjukkan bahwa selalu ada kemungkinan, betapapun kecilnya, bahwa Anda mungkin tiba-tiba diminta untuk bangun. Mendandani lengkap juga akan membantu Anda mendapatkan pola pikir yang benar untuk menangani wawancara.

“Namun, jaket tidak mutlak diperlukan, karena pewawancara sendiri mungkin tidak mengenakannya selama sesi online. Anda tidak ingin terlihat terlalu berdandan. Jika Anda merasa lebih nyaman karena siap sepenuhnya, Anda selalu dapat menyiapkannya di sisi Anda selama wawancara, ”saran Toh.

Sembunyikan Atasan Tanpa Lengan

Blus yang sesuai untuk pekerjaan dengan rok atau celana akan cocok untuk wanita, atau gaun yang cerdas dan terlihat profesional.

Toh mengingatkan agar wanita untuk menghindari atasan atau gaun tanpa lengan. Jika harus memakainya, padukan dengan jaket agar Anda terlihat lebih menarik.

Perlu diingat bahwa Anda kemungkinan akan merasa kepanasan saat mengenakan jaket di rumah, jadi nyalakan AC untuk membantu Anda tetap nyaman dan fokus pada wawancara.

Kipas angin listrik mungkin bukan ide yang bagus karena dapat membuat rambut Anda berantakan atau meniupkan helai rambut ke wajah Anda.

Jaga agar semuanya tetap sederhana dan netral di mana warna diperhatikan, dan aksen atau cetakan mewah seminimal mungkin. Jika Anda tidak yakin, menjauhlah sepenuhnya dari mereka. Kecuali Anda sedang mencari pekerjaan di bidang kreatif, calon atasan Anda kemungkinan besar tidak akan menghargai warna-warna mencolok dan pola heboh.

Perhiasan, jika Anda harus memakainya, tidak boleh terlalu besar sehingga terlihat - akan lebih baik jika Anda dapat melepas semuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro