Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Danone Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19 untuk Keluarga

Untuk menurunkan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia, dibutuhkan keterlibatan seluruh pihak untuk melakukan pencegahan dimulai dari keluarga sebagai garda terdepan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 November 2020  |  13:59 WIB
Kampanye protokol kesehatan keluarga
Kampanye protokol kesehatan keluarga

Bisnis.com, JAKARTA - Menjaga kesehatan saat ini sangat penting dilakukan salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Untuk menurunkan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia, dibutuhkan keterlibatan seluruh pihak untuk melakukan pencegahan dimulai dari keluarga sebagai garda terdepan.

Karena itu, Danone SN Indonesia melalui Bebelac mengajak masyarakat untuk Patuhi Protokol COVID 19 melalui Kampanye #PesanAnakHebat.

Ye Vian Quah, Head of Bebelac menyatakan, kampanye #PesanAnakHebat menampilkan anak-anak Bebelac yang sadar akan suatu masalah dan memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

"Kampanye ini bertujuan untuk mendukung meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pesan-pesan bijaksana dan kreatif yang dibawakan oleh anak-anak hebat, mengedukasi terkait protokol kesehatan yang tepat serta cara penggunaan masker yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari melalui berbagai konten di media sosial Bebelac,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Ye Vian melanjutkan bahwa kampanye #PesanAnakHebat juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang bukan hanya wajib dilakukan namun harus memenuhi standar juga. Seperti, memakai masker yang benar dengan menutup hidung dan mulut, tidak sering memegang permukaan masker ketika dipakai, serta pentingnya mengganti masker selama empat jam sekali.

Rangkaian kegiatan Kampanye ini dilakukan melalui kompetisi Kampanye #PesanAnakHebat yang diselenggarakan beberapa waktu lalu mengajak para ibu untuk membuat video anak yang melakukan sosialisasi cara menggunakan masker yang benar, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak saat ke luar rumah.

“Kampanye ini mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat. Dalam kurun waktu 2 minggu, kami mengumpulkan lebih dari 1.200 post dari anak-anak di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa banyak anak-anak yang ingin mendukung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Ye Vian.

Selain kampanye di digital, visibilitas masif dilakukan juga melalui billboard di beberapa lingkungan yang mudah diakses keluarga seperti apartemen dan jalan protokol di Jakarta. Kampanye ini juga memanfaatkan visualisasi melalui infografis yang mudah diakses di sosial media serta program di televisi.

“Danone Specialized Nutrition Indonesia terus berkomitmen penuh untuk ikut mengedukasi masyarakat dalam mengikuti prokotol kesehatan yang benar. Menjaga kesehatan di masa sekarang, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan serta sejalan dengan penerapan gizi seimbang dan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia. 

“Kampanye #PesanAnakHebat sebagai kontribusi Danone SN Indonesia yang memberikan kepedulian nyata untuk masyarakat digerakkan dengan berbagai pendekatan ini agar masyarakat tak bosan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Karena pendekatan yang dilakukan melalui sosok anak-anak, merupakan pendekatan yang lebih mengena dan mudah dikomunikasikan. Mengingat keluarga adalah salah satu elemen kelompok masyarakat terkecil yang menjadi garda terdepan dalam pembentukan edukasi. Yaitu mulai dari rumah,” pungkas Arif Mujahidin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danone pandemi corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top