Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4 Penyanyi Perempuan Indonesia Kolaborasi untuk Soundtrack Film Mulan

Empat penyanyi tersebut antara lain Yura Yunita, Sivia Azizah, Agatha Priscilla, dan Nadin Amizah. Keempatnya akan membawakan lagu yang dirilis pada 1998 itu dengan nuansa yang berbeda.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 November 2020  |  13:14 WIB
Cuplikan film Mulan
Cuplikan film Mulan

Bisnis.com, JAKARTA - Empat penyanyi perempuan Tanah Air berkolaborasi menyanyikan lagu tema atau soundtrack Mulan yang tak lain adalah "Reflection".

Empat penyanyi tersebut antara lain Yura Yunita, Sivia Azizah, Agatha Priscilla, dan Nadin Amizah. Keempatnya akan membawakan lagu yang dirilis pada 1998 itu dengan nuansa yang berbeda.

Seperti diketahui, lagu yang menjadi soundtrack dari animasi Mulan tersebut memiliki beberapa versi. Versi pertama yang digunakan dalam animasi tersebut dinyanyikan oleh pengisi suara dari karakter Mulan, Lea Salonga. Sementara versi lainnya, dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Christina Aguilera.

Menurut Yura Yunita, "Relfection" yang dia nyanyikan bersama dengan tiga penyanyi lainnya bisa dinikmati mulai Jumat (20/11/2020) di seluruh layanan musik digital. Demikian halnya dengan video klipnya yang akan tayang di YouTube dan Disney+ Hotstar.

Yura menjelaskan proses rekaman "Reflection" dan pembuatan video klipnya tak menemui hambatan berarti. Termasuk saat proses pembagian suara atau penentuan bagian yang bagi sebagian penyanyi terbilang sulit.

"Kita menonjolkan karakter [suara] masing-masing, saat pembagian suara nggak begitu lama karena komunikasinya enak. Kita [berempat] sudah biasa main bareng, tahu kapasitas masing-masing," katanya dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut, Yura berharap "Reflection" yang dia nyanyikan bersama tiga rekannya itu dapat menjadi lagu yang menguatkan seorang perempuan. Menurutnya, lagu tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana kekuatan dan perjuangan dari seorang perempuan demi orang-orang yang dicintainya.

Sementara itu, Sivia Azizah mengungkapkan syuting video klip "Reflection" berlangsung selama dua hari di sebuah studio yang dibangun dari nol. Dia menyebut saat pertama kali datang ke studio tersebut harus membantu penyusunan properti untuk keperluan latar belakang.

"Sampai subuh [produksinya] tetapi bagus banget set-nya yang dibangun dari awal itu. Itulah proses produksi terbesar," ungkapnya.

Terakhir, baik Yura, Sivia, Agatha, dan Nadin mengaku bangga terpilih sebagai penyanyi yang diminta menyanyikan lagu "Reflection". Bagi keempatnya menyanyikan lagu ikonik yang juga menemani masa kecil mereka sebagai penggemar animasi Disney.

Mulan merupakan film laga yang disadur dari legenda China The Ballad of Mulan. Cerita tersebut mengambil latar kehidupan kekaisaran China pada abad kelima.

Tokoh utama dari cerita tersebut adalah Mulan, seorang gadis yang menyamar menjadi laki-laki untuk ikut berperang demi menyelamatkan ayahnya, Hua Zhou. Tokoh tersebut diperankan oleh Liu Yifei atau Crystal Liu.

Kala itu, kaisar yang diperankan oleh Jet Li mengeluarkan dekrit bahwa satu lelaki dari masing-masing keluarga harus bergabung dengan Angkatan Darat kekaisaran untuk melawan Bangsa Hun yang melakukan penyerangan.

Satu-satunya laki-laki di keluarga Mulan adalah ayahnya yang diperankan oleh Tzi Ma. Ayahnya sudah sangat lemah dan tentunya tidak layak terjun di medan perang.

Agar ayahnya tidak dipaksa untuk bergabung, Mulan akhirnya kabur dari rumah dan menyamar menjadi seorang laki-laki. Dia membawa pakaian dan peralatan perang yang diberikan kepada ayahnya dan pergi ke barak pelatihan prajurit Angkatan Darat.

Tidak ada yang menyadari bahwa Mulan sebenarnya adalah seorang perempuan. Termasuk Komandan Tung yang berperan sebagai pimpinan sekaligus mentor Mulan.

Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen memiliki banyak anak buah, salah satunya adalah Honghui yang diperankan oleh Yoson An.

Dia adalah pria ambisius yang sukses membuat Mulan jatuh cinta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film penyanyi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top