Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Super! Bayi di Singapura Lahir dengan Antibodi Virus Corona

Seorang ibu hamil yang sempat terinfeksi virus corona (Covid-19) telah mentransfer antibodi virus corona kepada bayinya.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 30 November 2020  |  15:03 WIB
Seorang bayi lahir dengan antibodi virus corona yang diturunkan dari ibunya.ilustrasi. - Antara/Reuters\\n\\n
Seorang bayi lahir dengan antibodi virus corona yang diturunkan dari ibunya.ilustrasi. - Antara/Reuters\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar baik datang dari Singapura. Seorang wanita mantan pasien virus corona telah melahirkan bayi yang memiliki antibodi terhadap Covid-19.

Hal ini menawarkan penelitian baru mengingat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum mengetahui pasti apakah seorang wanita hamil dengan Covid-19 dapat menularkan virus ke janin atau bayinya selama kehamilan atau persalinan.

"Dokter saya sempat mencurigai saya telah mentransfer antibodi Covid-19 saya kepadanya (janin) selama kehamilan saya," kata Celine Ng-Chan, ibu dari bayi tersebut seperti dilansir dari South China Morning Post, Senin (30/11/2020).

Ng-Chan mengaku mengalami gejala ringan Covid-19 pada Maret 2020 dan keluar dari rumah sakit setelah dua setengah minggu.

Sementara itu, WHO mengatakan hingga saat ini, virus aktif belum ditemukan pada sampel cairan di sekitar bayi dalam kandungan atau di ASI.

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan pada Oktober di jurnal Emerging Infectious Diseases, dokter di China telah melaporkan deteksi dan penurunan antibodi Covid-19 dari waktu ke waktu pada bayi yang lahir dari wanita dengan penyakit tersebut.

Sedangkan dokter dari New York-Presbyterian / Columbia University Irving Medical Center melaporkan pada Oktober di JAMA Pediatrics, penularan virus corona baru dari ibu ke bayi baru lahir jarang terjadi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hamil bayi ibu hamil Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top