Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Patung Gundam Raksasa Siap Unjuk Gigi di Jepang

Sebanyak 34 bagian patung Gundam setinggi 18 meter itu bisa digerakkan untuk membuat robot itu berjalan atau mengubah posisi lengan dan jarinya.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  07:44 WIB
Gundam - Fotopedia
Gundam - Fotopedia

Bisnis.com, JAKARTA - Patung robot dari animasi populer Jepang “Mobile Suite Gundam” dengan ukuran yang sesungguhnya, dipamerkan kepada media di sebuah pelabuhan di Yokohama dekat Tokyo.

Mengutip NHK pada Selasa (1/12/2020), sebanyak 34 bagian patung Gundam setinggi 18 meter itu bisa digerakkan untuk membuat robot itu berjalan atau mengubah posisi lengan dan jarinya.

Para pengunjung juga bisa mencoba simulasi untuk mengoperasikan Gundam sambil melihat cuplikan tayangan dari sebuah kamera di robot tersebut.

Patung ini akan dipamerkan untuk umum mulai 19 Desember hingga 31 Maret 2022. Patung ini merupakan bagian dari proyek yang diluncurkan tahun lalu untuk memperingati 40 tahun siaran perdana anime tersebut.

Pembukaan wahana ini awalnya direncanakan pada Oktober, tetapi ditunda akibat pandemi Covid-19.

Gundam adalah nama dari Serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise yang menampilkan robot raksasa yang bernama Gundam. Serial tersebut dimulai pada 7 April 1979 dengan Mobile Suit Gundam, sebuah Serial TV yang mendefinisikan genre anime robot yang sebenarnya dengan menampilkan robot raksasa yang disebut mobile suits dalam latar militer.

Mobile Suit Gundam dikembangkan oleh animator Yoshiyuki Tomino dan sekelompok kreator Sunrise yang terus berubah0ubah dengan nama samaran kolektif Hajime Yatate. Serial tersebut awalnya berjudul Freedom Fighter Gunboy untuk senjata robot, dengan laki-laki sebagai target utama demografinya.

Kepopuleran serial ini dan barang dagangannya menghasilkan sebuah waralaba yang meliputi serial televisi, OVA, film, manga, novel dan permainan video, juga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla atau model plastik Gundam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komik animasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top