Gundam/Fotopedia
Entertainment

Patung Gundam Raksasa Siap Unjuk Gigi di Jepang

Rezha Hadyan
Selasa, 1 Desember 2020 - 07:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Patung robot dari animasi populer Jepang “Mobile Suite Gundam” dengan ukuran yang sesungguhnya, dipamerkan kepada media di sebuah pelabuhan di Yokohama dekat Tokyo.

Mengutip NHK pada Selasa (1/12/2020), sebanyak 34 bagian patung Gundam setinggi 18 meter itu bisa digerakkan untuk membuat robot itu berjalan atau mengubah posisi lengan dan jarinya.

Para pengunjung juga bisa mencoba simulasi untuk mengoperasikan Gundam sambil melihat cuplikan tayangan dari sebuah kamera di robot tersebut.

Patung ini akan dipamerkan untuk umum mulai 19 Desember hingga 31 Maret 2022. Patung ini merupakan bagian dari proyek yang diluncurkan tahun lalu untuk memperingati 40 tahun siaran perdana anime tersebut.

Pembukaan wahana ini awalnya direncanakan pada Oktober, tetapi ditunda akibat pandemi Covid-19.

Gundam adalah nama dari Serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise yang menampilkan robot raksasa yang bernama Gundam. Serial tersebut dimulai pada 7 April 1979 dengan Mobile Suit Gundam, sebuah Serial TV yang mendefinisikan genre anime robot yang sebenarnya dengan menampilkan robot raksasa yang disebut mobile suits dalam latar militer.

Mobile Suit Gundam dikembangkan oleh animator Yoshiyuki Tomino dan sekelompok kreator Sunrise yang terus berubah0ubah dengan nama samaran kolektif Hajime Yatate. Serial tersebut awalnya berjudul Freedom Fighter Gunboy untuk senjata robot, dengan laki-laki sebagai target utama demografinya.

Kepopuleran serial ini dan barang dagangannya menghasilkan sebuah waralaba yang meliputi serial televisi, OVA, film, manga, novel dan permainan video, juga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla atau model plastik Gundam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro