Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Rekomendasi Permainan Sains untuk Anak Saat Pandemi

Apakah anak Anda terpesona oleh cuaca? Ada peralatan sains untuk itu. Apakah mereka ingin tahu bagaimana tanaman tumbuh? Beri mereka terarium bercahaya dalam gelap. Tidak peduli minat sains anak Anda, kami memiliki rekomendasi peralatan untuk mereka.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  10:32 WIB
ilustrasi globe - Thinkadvisor.com
ilustrasi globe - Thinkadvisor.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Jika Anda memiliki ilmuwan kecil di rumah, Anda tidak perlu mencari lagi peralatan sains terbaik musim liburan ini. Dikutip dari Live Science, Rabu (02/12/2020) telah mengumpulkan beberapa peralatan sains paling luar biasa yang dapat Anda beli sekarang.

Apakah anak Anda terpesona oleh cuaca? Ada peralatan sains untuk itu. Apakah mereka ingin tahu bagaimana tanaman tumbuh? Beri mereka terarium bercahaya dalam gelap. Tidak peduli minat sains anak Anda, kami memiliki rekomendasi peralatan untuk mereka.

1. Grow 'N Glow Terrarium

Pecinta tanaman kecil akan senang menanam rumput gandum dan biji chia mereka sendiri dengan Grow 'N Glow Terrarium yang penuh warna dan menyenangkan ini. Anak-anak dapat membuat, menanam, dan menumbuhkan ekosistem mini mereka sendiri. Paket ini mencakup semua yang dibutuhkan ahli botani muda Anda untuk dua siklus hidup tanaman, dengan stoples plastik, campuran pot, biji chia dan wheatgrass organik, dan figur hutan yang bersinar dalam gelap (seperti rakun yang lucu dan api unggun).

2. Playz Explosive Kitchen Lab

Anak-anak akan bersenang-senang dengan lebih dari 26 eksperimen dapur eksplosif di dalam kotak ini. Semua eksperimen ini dapat dilakukan dengan bahan-bahan umum yang dapat Anda temukan di dapur mana pun. Kit tersebut mengajarkan prinsip-prinsip ilmiah tentang asam, basa, skala pH, DNA, listrik, dan difusi menggunakan bahan-bahan seperti jus lemon, garam, dan merica. Selain bahan dan alat, kit sains ini, direkomendasikan untuk usia 8 ke atas, juga mencakup panduan lab penuh warna yang berisi fakta.

3. Alat Mata-mata Penangkap Kejahatan

Siapa yang tidak ingin menjadi mata-mata? Kit Mata-mata Penangkap Kejahatan ini membuat anak-anak Anda selangkah lebih dekat sambil mengajari mereka tentang cara kerja laboratorium kejahatan saat mereka mencocokkan sidik jari, menganalisis DNA, serta menguji cairan dan bubuk. Direkomendasikan untuk usia 8 tahun ke atas.

4. STEM Jr. Wonder Lab

Mulailah ilmuwan kecil Anda lebih awal dengan STEM Jr. Wonder Lab Little Tikes. Lab ini ditujukan untuk anak-anak prasekolah (usia 4 ke atas). Muncul dengan 20 percobaan STEM langsung menggunakan bahan-bahan rumah tangga biasa seperti cuka dan soda kue. Anak-anak akan belajar bagaimana memutar sakelar untuk menyelesaikan rangkaian membuat bohlam menyala; mereka akan dapat mempraktikkan keterampilan teknik melalui labirin bola; dan mereka dapat memainkan lebih dari 40 suara untuk menghidupkan lab ajaib.

5. Circuit Maze

Anak-anak dapat mengatur sirkuit mereka sendiri dengan labirin sirkuit build-your-own ThinkFun. Tujuannya adalah untuk menciptakan sirkuit listrik nyata yang menerangi suar yang ditentukan. Direkomendasikan untuk usia 8 ke atas, kit ini menyediakan 60 kartu tantangan rumit yang menggambarkan permulaan jalan, kemudian anak-anak harus memilih di mana menambahkan token berikutnya untuk membuat sirkuit yang berfungsi.

6. Kit Anatomi Tubuh Manusia 

Jika anak-anak Anda menyukai keberanian, mereka akan menyukai pelajaran anatomi yang licin ini. Kerangka manusia SmartLab diisi dengan organ yang licin dan dapat dilepas. Direkomendasikan untuk usia 8 ke atas, kit ini mencakup model tubuh manusia plastik bening 12 inci, penyangga, sembilan organ licin, 12 tulang dan otot plastik, tang, pinset, alas "organ-izer" bagian tubuh, lembar instruksi, dan buku anatomi bergambar 24 halaman. Melalui permainan taktis, anak-anak akan belajar bagaimana tubuh manusia bekerja

7. JuniorScope

Mikroskop junior Omano adalah salah satu opsi set mikroskop terbaik untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Alih-alih lensa plastik buram yang digunakan banyak mikroskop untuk anak-anak, JuniorScope menggunakan kaca kelas premium. Mikroskop dapat memperbesar tiga tingkat perbesaran: 40x, 100x dan 400x. Dengan JuniorScope, Anda mendapatkan mikroskop berdaya rendah yang bagus untuk melihat benda padat seperti daun dan serangga, serta mikroskop berdaya tinggi yang dapat memperbesar detail seperti sel darah dan bakteri.

8. Weather Science Kit

Jika Anda memiliki ahli meteorologi pemula dalam hidup Anda, perlengkapan Ilmu Cuaca Green Science akan membantu mereka memulai dengan baik. Kit ini memungkinkan anak-anak menjelajahi siklus air dan pemanasan global, membuat awan, bereksperimen dengan hujan asam, mempelajari efek rumah kaca, dan banyak lagi. Kit ini direkomendasikan untuk anak-anak berusia 8 tahun ke atas

12.Mind Blowing Kit

Jika Anda mencari perlengkapan sains yang akan mengajari anak-anak Anda dasar-dasarnya, Kit Sains Peniup Pikiran Scientific Explorer adalah yang Anda inginkan. Dengan kit ini, anak-anak dapat menguji beberapa prinsip ilmiah dengan eksperimen mengagumkan seperti membuat matahari terbenam di tabung reaksi dan membuat gunung berapi yang berubah warna. Paket ini mencakup semua yang Anda butuhkan untuk menyiapkan 11 eksperimen serta buku petunjuk terperinci sehingga orang tua dapat menjawab pertanyaan tentang apa yang terjadi di setiap eksperimen. Direkomendasikan untuk usia 5 hingga 11 tahun

13. Kit Levitasi Magnetik Anti-Gravitasi

Kidzlabs menggunakan gaya (gaya magnet, yaitu) dalam kit sains mengagumkan yang mengajarkan anak-anak tentang hukum fisika. Kit Levitasi Magnetik Anti-Gravitasi mencakup eksperimen menyenangkan di mana fisikawan pemula mengapung pensil, mengangkat sekrup, dan membuat maglev. Anak-anak usia 8 tahun ke atas akan mempelajari cara kerja magnet saat mereka menyusun tujuh proyek berbeda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parenting permainan anak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top