Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dino Patti Jalal Akan Wawancarai Sutradara Amerika Spike Lee

Wawancara virtual itu, akan ditayangkan di Mola TV. Dalam wawancara, Dino akan ditemani oleh aktor terkenal tanah air Reza Rahardian.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  21:09 WIB
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dino Patti Jalal akan mewawancarai sutradara terkenal di Amerika Serikat Spike Lee.

Wawancara virtual itu, akan ditayangkan di Mola TV. Dalam wawancara, Dino akan ditemani oleh aktor terkenal tanah air Reza Rahadian.

"Saya sangat senang mewawancarai ikon sutradara film AS SPIKE LEE, dengan aktor Reza Rahadian sebagai cohost. Ini akan menjadi campuran yang tidak biasa> duta besar + sutradara + aktor," tulisnya di akun twitternya.

Spike Lee adalah sutradara, produser, penulis skenario, aktor, dan profesor Amerika. Perusahaan produksinya, 40 Acres and a Mule Filmworks, telah memproduksi lebih dari 35 film sejak 1983.

Dia membuat debut penyutradaraannya dengan film berjudul She's Gotta Have It (1986). Dia telah menulis dan mengarahkan film-film seperti Do the Right Thing (1989), Mo 'Better Blues (1990), Jungle Fever (1991), Malcolm X (1992), Crooklyn (1994), Clockers (1995), 25th Hour ( 2002), Inside Man (2006), Chi-Raq (2015), BlacKkKlansman (2018) dan Da 5 Bloods (2020). Lee juga berakting dalam sepuluh filmnya.

Karya Lee terus mengeksplorasi hubungan ras, warna dalam komunitas kulit hitam, peran media dalam kehidupan kontemporer, kejahatan dan kemiskinan perkotaan, dan masalah politik lainnya.

Dia telah memenangkan banyak penghargaan untuk karyanya, termasuk Academy Award untuk Skenario Adaptasi Terbaik, Penghargaan Akademi Mahasiswa, Penghargaan BAFTA untuk Skenario Adaptasi Terbaik, dua Penghargaan Emmy, dua Penghargaan Peabody, dan Grand Prix Cannes. Dia juga menerima Penghargaan Kehormatan Akademi, Penghargaan BAFTA Kehormatan, César Kehormatan, dan Hadiah Dorothy dan Lillian Gish.

Film Lee Do the Right Thing, Malcolm X, 4 Little Girls dan She's Gotta Have It masing-masing dipilih oleh Library of Congress untuk dilestarikan di National Film Registry karena "signifikan secara budaya, sejarah, atau estetika"


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dino patti djalal reza rahadian
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top