Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Tanda Kelelahan Dalam Pekerjaan

Saat perasaan lelah datang, maka Anda akan semakin menjauh dari pekerjaan dan memiliki antusiasme yang sangat berkurang.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  08:52 WIB
Ilustrasi - Thefiscaltime
Ilustrasi - Thefiscaltime

Bisnis.com, JAKARTA - Merasa kelelahan di tempat kerja umum dialami banyak karyawan. Bahkan orang yang benar-benar mencintai pekerjaannya pun bisa merasakan beban tekanan kerja yang ekstrim.

Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi apa yang sebenarnya membuat Anda merasa lelah, atau hal itu bisa menjadi tantangan. Melansir Times of India, Jumat (11/12/2020), inilah tanda-tanda untuk mengidentifikasi jika Anda merasa lelah pada pekerjaan :

1. Kelelahan

Perasaan terlalu lelah atau kehabisan energi adalah tanda utama mengidentifikasi kelelahan dalam pekerjaan Anda. Meskipun Anda sudah lama bekerja dan terbiasa dengan rutinitas kerja yang ekstrem, wajar jika Anda merasa jenuh kapan saja. Ini menunjukkan bahwa kelelahan telah merayapi Anda, dan mengurangi intensitas Anda dalam bekerja.

2. Jauh secara mental

Bahkan jika itu adalah pekerjaan impian Anda, perasaan lelah bukanlah hal yang aneh. Ketika perasaan itu datang, Anda akan semakin menjauh dari pekerjaan itu. Antusiasme dan minat akan sangat berkurang. Rasa pemenuhan pekerjaan Anda perlahan-lahan akan habi dan mempengaruhi kinerja Anda di tempat kerja. Ini juga dapat berdampak negatif pada minat Anda di luar pekerjaan.

3. Pandangan negatif

Anda mungkin terus berpikir bahwa kontribusi Anda pada proyek atau tugas apa pun tidak penting, bahkan jika itu berdampak atau tidak. Ini berarti Anda juga menderita kelelahan karena kurangnya kepercayaan diri pada pekerjaan Anda, yang juga menyebabkan Anda merusak produktivitas dalam karier Anda.

4. Performa buruk

Kurangnya energi berdampak negatif pada pekerjaan, menyebabkan kinerja yang buruk. Semakin buruk pekerjaan Anda dapat menimbulkan banyak risiko dalam waktu dekat, seperti pemutusan hubungan kerja alias dipecat.

5. Sakit yang berulang

Jika Anda cenderung sering sakit, kemungkinan besar sistem kesehatan kekebalan Anda terganggu. Jika Anda terus-menerus berada di bawah tekanan kerja, stres tidak bisa dihindari. Hal tersebut pada gilirannya menimbulkan risiko kesehatan yang tinggi, menyebabkan Anda mudah sakit. Jika sistem kekebalan Anda menyebabkan penyakit berulang, pahami bahwa kelelahan di tempat kerja menjadi masalah serius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tips Kerja lelah
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top