Minum air putih bermanfaat untuk kesehatan tubuh./Istimewa
Fashion

Ini Lho Pentingnya Air Untuk Kecantikan

Yudi Supriyanto
Rabu, 16 Desember 2020 - 17:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Intan Ayu Kartika, Brand Director Aqua Refletion, mengungkapkan kulit adalah bagian terluas yang ada di tubuh setiap individu. Keretakan akan muncul ketika kulit tidak terhidrasi atau tidak mendapatkan air dengan cukup mengingat komposisi air di dalam kulit mencapai lebih dari 70%,

Menurutnya, keretakan dapat terjadi ketika kolagen yang terkandung dalam kulit berhenti bekerja akibat tidak mendapatkan cukup air. Tubuh, dia menuturkan biasanya akan memprioritaskan air di dalam tubuh untuk organ – organ vital ketika seseorang tidak terhidrasi dengan cukup.

Karena itulah, menurutnya pihaknya berkolaborasi dengan Sociolla meluncurkan produk air mineral dengan desain botol edisi terbatas, dan menekankan pentingnya kebutuhan air untuk kesehatan dan kecantikan seseorang.

Lantaran, katnya, ingin mengedukasi dan mengajak banyak masyarakat Indonesia untuk memperhatikan pentingnya menghidrasi kulit dari dalam dan luar untuk kesehatan dan kecantikan.

“Kami berharap makin banyak konsumen Indonesia tahu tentang pentingnya menghidrasi kulit dari dalam dan luar karena terkait erat dengan kesehatan dan kecantikan kulit kita,” katanya, Rabu (16/12/2020).

Chrisanti Indiana, co-founder & CMO Sociolla, mengungkapkan terdapat beragam ciri kulit seseorang mengalami kekurangan air, seperti kering atau mengeluarkan minyak yang lebih banyak dari biasanya.

Menurutnya, minyak yang keluar lebih banyak dari biasanya sebagai respons terhadap kondisi kulit yang kering. Selain itu, terdapat juga individu yang memiliki ciri kulit berjerawat ketika mengalami kekurangan air atau merah – merah.

Hanya saja, lanjutnya, ciri yang paling sering ditemukan ketika kulit seseorang kekurangan air adalah kulit yang kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro