Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Cara Mengobati Diri Setelah Putus Cinta

Saat putus cinta, sebaiknya Anda meluangkan waktu dengan diri sendiri dan melakukan pemulihan sebelum menjalin hubungan hati.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 21 Desember 2020  |  12:33 WIB
5 Cara Mengobati Diri Setelah Putus Cinta
Saat merasakan putus cinta, maka Anda akan merasakan kesedihan dan jangan lupa berbagi kesedihan kepada orang-orang di sekitar. - Dumblittleman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Putus adalah masa-masa sulit. Setiap orang membutuhkan waktu untuk pulih dari putus cinta, sebelum kembali membuka hati.

Pada saat-saat seperti itu, wajar jika Anda merasa sendirian dan sedih. Butuh waktu untuk bangkit kembali dan berteman dengan mantan setelah putus, itu lebih sulit, karena Anda sering bertemu tetapi harus menghilangkan perasaan khusus itu.

Mengutip dari Pinkvilla, Senin (21/12/2020),  ada beberapa cara untuk mengatasi putus cinta dan memperbaiki patah hati Anda.

1. Berbicara

Bisa berbicara dengan anggota keluarga Anda, teman atau bahkan konselor. Berbincangkan dengan orang, bagikanlah perasaan yang Anda rasakan dan lonjakan emosional dengan orang sekitar.

2. Keluarkan semuanya

Jangan menekan emosi Anda dan berpura-pura bahagia. Biarkan diri Anda bersedih. Dengarkan lagu-lagu sedih, menangislah dan berteriak untuk mengeluarkan semua emosi yang terpendam.

3. Memanjakan diri sendiri

Ini memang masa yang sulit bagi Anda, jadi jagalah diri Anda dan manjakan diri Anda. Pergi berbelanja atau atur sesi spa untuk diri Anda sendiri.

4. Lakukan hal-hal yang Anda sukai

Merasa sedih setelah putus adalah hal yang wajar. Jadi, untuk menghibur diri sendiri, lakukan hal-hal yang Anda sukai dan hal-hal yang membuat Anda bahagia.

5. Jangan melakukan hubungan sementara

Anda merasa sendirian dan ingin pendamping romantis lain mengisi ruang itu. Namun, lebih baik meluangkan waktu dengan diri sendiri dan menilai emosi Anda daripada melompat ke hubungan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips cinta patah hati
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top