Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Aktivitas Ringan dan Seru saat Libur di Rumah Aja

Dengan pandemi yang masih membayangi, maka di rumah saja menjadi pilihan menghabiskan waktu di rumah. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Januari 2021  |  16:32 WIB
Esport MPL
Esport MPL

Bisnis.com, JAKARTA - Liburan akhir tahun 2021, memang beda dengan sebelumnya setelah terjadi pandemi Covid-19.

Dengan pandemi yang masih membayangi, maka di rumah saja menjadi pilihan menghabiskan waktu di rumah. 

Meski di rumah, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya bermain esports dinilai menjadi salah satu.

"Mengisi liburan #dirumahaja tidak harus menjadi sesuatu yang membosankan, justru kesempatan ini dapat menjadi ajang untuk menemukan bakat terpendam kita" kata Ridzki Syahputera Country Head MPL Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Ridzki menjelaskan selama pandemi Covid-19 membuat ruang lingkup dan gerak terbatas. Absennya kegiatan di luar rumah membuat banyak masyarat harus menemukan aktivitas baru untuk mengusir kebosanan.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di dalam rumah untuk mengisi waktu libur diantaranya adalah:

1. Gaming

Pandemi membuat ruang lingkup dan gerak kita terbatas. Absennya kegiatan nge-mall dan hangout di coffee shop membuat banyak konsumen beralih ke gaming sebagai entertainment utama dalam menghalau kebosanan. Bermain game khususnya game online, tidak selalu identik dengan hal yang negatif selama disikapi dengan bijaksana. Pilihlah game online yang sesuai dengan minat dan dapat memberikan nilai tambah dalam kehidupan baik itu dari sisi materi maupun edukasi.

2. Update Blog kamu 

Blog hari ini mungkin sudah banyak ditinggalkan, karena orang-orang beralih ke media sosial yang lebih banyak mengandalkan gambar atau foto. Namun tidak ada salahnya kemampuan kamu menulis dihidupkan lagi. Mulailah dengan hal-hal yang menarik perhatian kamu, atau bisa jadi apa yang menarik buat kamu sekarang sudah berubah dibandingkan setahun yang lalu.

Menulis bisa menjadi sarana untuk menemukan jati diri lagi atau Self Re-Discovery. Dimana kalau ide cerita sedang buntu atau butuh istirahat, main game di MPL dulu. Potong buah di fruit chop, atau main pool atau main blocksmash juga seru. Jika waktu yang tersedia digunakan dengan tepat, akan bermanfaat untuk mengisi kekosongan dan menambah inspirasi pada pandemi ini. 

3. Menjadi atlet e-Sport!

e-Sport merupakan olahraga yang sedang naik daun, dan memiliki fanbase yang tidak kalah banyak dengan olahraga lain. Hal yang membedakan dengan olahraga kebanyakan  adalah e-Sport dilakukan secara online dan berbasis digital.

Nah, untuk menjadi atlet eSport sendiri dibutuhkan skill dan latihan yang rutin sama seperti atlet cabang olahraga lainnya. e-Sport adalah istilah untuk sebuah kompetisi permainan video game antar para pemain profesional (pro player) tetapi dalam platform digital. Platform digital membuka kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengakses e-Sport. 

4. Mendekorasi ulang tata letak dirumah 

Saat ini banyak diantara kita yang sudah mencapai titik jenuh terhadap kondisi yang serba terbatas saat pandemi. Maka alangkah baiknya kita menyambut tahun baru dengan semangat dan suasana baru. Salah satu caranya adalah dengan merubah tata letak rumah kita untuk menghilangkan rasa jenuh dengan suasana rumah.

Langkah pertama, kita dapat mengumpulkan berbagai inspirasi secara online kemudian menentukan seberapa besar perubahan yang kita inginkan. Kamu bisa menata ulang posisi perabotan dan furniture, mengecat sudut tembok tertentu atau membuat dekorasi baru akan cukup membuat suasana rumah terasa baru. Kegiatan ini menyenangkan untuk dilakukan sendiri atau bersama keluarga.

5. Berkebun

Selama masa pandemi ini kegiatan berkebun merupakan hal yang ramai dibicarakan di media sosial karena ternyata kegiatan berkebun merupakan salah satu  bentuk meditasi.

Nah kita bisa memulainya di rumah sendiri, besar kecilnya lahan tidak menjadi penghalang karena saat ini banyak jenis tanaman yang cocok untuk indoor atau semi outdoor. Ketertarikan setiap orang dengan tanaman pun berbeda-beda, ada yang lebih tertarik menanam bunga, tanaman hias atau banyak juga yang lebih tertarik menanam sayur dan buah-buahan yang kemudian dipanen sendiri. 

"MPL memiliki berbagai macam pilihan permainan seperti Fruit Dart, Archery dan Sepak Bola yang dapat dikategorikan sebagai games casual. Atau ada juga game klasik seperti Bloxsmash dan Chess games catur konvensional yang bisa mengasah otak dan konsentrasi, ada juga game Pool yang cara mainnya seperti billiard. Yang tak kalah menarik adalah Onet, TTS & XOXO Mania yang merupakan hasil dari karya games developer lokal," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video game esports
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top