Influencer yang memiliki pengikut terbanyak akan mendapatkan keuntungan dalam postingan berbayar./Istimewa
Relationship

Top 10 Influencer Instagram, Penghasilannya Bikin Takjub

Desyinta Nuraini
Senin, 4 Januari 2021 - 14:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mampu menggaet lebih dari 250 juta pengikut atau follower di Instagram.

Pendapatannya dari akun media sosial ini pun tak main-main. Dari popularitasnya di Instagram tersebut, Ronaldo mampu mengantongi sebesar US$47,8 juta atau setara Rp663,08 miliar pada 2020.

Namun, siapa sajakah yang masuk dalam daftar populer dan meraih cuan dari Instagram?

Berikut top 10 influencer di Instagram menurut Noxinfluencer berdasarkan follower serta pendapatannya:

  1. Cristiano Ronaldo

Dengan menjadi manusia pertama yang mendapatkan total 251,13 juta follower di Instagram, Ronaldo berpotensi menghasilkan Rp5,56 miliar dalam setiap postingan di akun media sosialnya itu.

  1. Ariana Grande

Menempati posisi ketiga secara global setelah Instagram dan Ronaldo, Ariana memiliki 214,3 juta follower di akun Instagram pribadinya. Diperkirakan dia mendapatkan Rp9,61 miliar untuk setiap postingan foto maupun video

  1. Dwayne Johnson (The Rock)

Pensiunan pegulat yang kini berkecimpung di dunia perfilman ini memiliki 209,84 juta pengikut di Instagram. Perkiraan potensi penghasilan The Rock sekitar Rp2,31 miliar untuk setiap kali posting.

  1. Kylie Jenner

Model yang juga saudara kandung Kendall Jenner ini memiliki 207,53 juta follower. Untuk setiap kali unggahan foto maupun video, Kylie mengantongi sekitar Rp7,85 miliar.

  1. Selena Gomez

Selena memiliki sekitar 201 juta follower di Instagram. Mantan kekasih Justin Bieber ini meraup Rp764,52 miliar untuk setiap unggahan di Instagram.

  1. Kim Kardashian

Model, sosialita, dan aktris kebangsaan Amerika Serikat uji memiliki sekitar 197,67 pengikut di Instagram. Setidaknya dia mengantongi Rp1,08 miliar untuk setiap postingan.

  1. Lionel Messi

Tak hanya Ronaldo, bintang sepak bola lainnya, Lionel Messi juga memiliki banyak pengikut di Instagram yang berjumlah 174,93 juta orang. Potensi penghasilan untuk setiap postingan mencapai Rp2,48 miliar.

  1. Beyonce

Penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat Beyonce punya 159,63 juta pengikut di Instagram. Dia berpotensi menghasilkan Rp5,14 miliar untuk setiap kali posting.

  1. Justin Bieber

Pelantun lagu "Baby" yang sempat booming pada 2010 ini memiliki 156,4 juta follower. Bieber mendapatkan sekitar Rp1,63 miliar untuk setiap kali unggahan di Instagram.

  1. Kendall Jenner

Saudara Kim Kardashian dan Kylie Jenner ini juga memiliki pengikut yang banyak di Instagram, yakni sekitar 148,37 juta orang. Untuk setiap kali postingan, Kendall menghasilkan Rp3,79 miliar.

  1. Neymar

Neymar da Silva Santos Júnior yang umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr memiliki 144,72 juta pengikut di Instagram. Setidaknya untuk setiap kali unggahan di media sosial itu, dia mendapatkan sekitar Rp867,26 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro