Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lagu-Lagu K-Pop Kian Populer di Spotify Sepanjang 2020

Data Spotify Wrapped 2020 yang dikumpulkan sepanjang 1 Januari -15 November 2020 menunjukkan bahwa lagu-lagu K-Pop sudah putar sebanyak 10,6 miliar kali sepanjang tahun lalu. Hal tersebut menandai peningkatan pengaruh K-Pop di seluruh dunia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  11:14 WIB
Boyband Super Junior - allkpop
Boyband Super Junior - allkpop

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi atau grup musik asal Korea Selatan mulai mendominasi layanan streaming Spotify sepanjang 2020.

Melansir The Korea Times pada Kamis (7/1/2021), data Spotify Wrapped 2020 yang dikumpulkan sepanjang 1 Januari -15 November 2020 menunjukkan bahwa lagu-lagu K-Pop sudah putar sebanyak 10,6 miliar kali sepanjang tahun lalu. Hal tersebut menandai peningkatan pengaruh K-Pop di seluruh dunia.

Mengikuti BTS, BLACKPINK, TWICE, Stray Kids dan Red Velvet termasuk di antara lima musisi Korea yang paling banyak streaming. EXO, Seventeen, IU, NCT 127 dan (G) I-DLE juga berada di peringkat 10 besar, menurut Spotify.

Solois K-pop dan anggota grup populer seperti Girls Generation dan BTS yang telah merilis materi solo memimpin balapan streaming di bagan terpisah dari artis wanita dan pria K-pop yang paling banyak di-streaming.

Solois IU menduduki puncak tangga lagu artis K-pop wanita, diikuti oleh Taeyeon dari Girls Generation, Chung Ha dan Hwasa dari Mamamoo. Di chart artis pria, Agust D, lebih dikenal sebagai Suga dari BTS, menduduki peringkat No. 1, diikuti oleh Zico dari Block B dan Baekhyun dari EXO. Anggota BTS RM, j-hope dan V juga masuk 10 besar.

Berdasarkan genre, "Any Song" oleh Zico, "Candy" oleh Baekhyun, dan "Sweet Night" oleh V untuk serial TV populer "Itaewon Class" adalah lagu yang paling banyak diputar di hip-hop, RB, dan OST Korea.

Data tahunan datang menjelang peluncuran Spotify yang telah lama ditunggu-tunggu di Korea Selatan tahun ini.

Pada bulan Desember, perusahaan mengumumkan rencana untuk memulai layanan di sini pada paruh pertama. Perusahaan Swedia saat ini menyediakan streaming musik ke sekitar 320 juta pendengar di 92 pasar.

"Dengan peluncuran kami yang akan datang di Korea Selatan, kami berharap dapat membantu mempercepat pertumbuhan seluruh ekosistem streaming musik Korea, yang pada akhirnya menguntungkan artis, pendengar, dan penggemar," kata Marian Dicus, wakil presiden dan co-head global musik di Spotify.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lagu Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top