Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan

Sepertinya sudah menjadi kewajiban bahwa sebuah café harus memiliki menu kopi gula aren. Hal ini tidak lepas dari adanya gula aren yang menambah rasa dan aroma bagi kopi tersebut.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  16:42 WIB
Gula aren
Gula aren

Bisnis.com, JAKARTA - Belakangan ini kita melihat adanya trend kopi gula aren yang memiliki rasa dan aroma yang nikmat.

Sepertinya sudah menjadi kewajiban bahwa sebuah café harus memiliki menu kopi gula aren. Hal ini tidak lepas dari adanya gula aren yang menambah rasa dan aroma bagi kopi tersebut. Tak hanya kopi, gula aren juga banyak menjadi pilihan dalam berbagai resep makanan maupun minuman.

Gula aren merupakan gula yang terbuat dari nira pohon aren. Gula aren tidak hanya untuk memaniskan makanan saja, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Apalagi sekarang sedang menjadi trend orang-orang mulai memilih gula aren ketimbang gula putih untuk alasan kesehatan.

Perlu diketahui, gula aren memiliki IG (Indeks Glikemik) 35 separuh dari gula putih, yang artinya peningkatan glukosa dalam darah akan lebih lambat, dibanding apabila mengonsumsi gula putih.

Karena tanpa melalui proses pemurnian, gula aren kaya akan vitamin dan mineral, di antaranya vitamin B, kalsium, kalium, magnesium, zat besi, dan sodium. Bahkan gula aren juga memiliki kalori rendah jadi sangat tepat untuk menurunkan berat badan secara efektif dan bisa mencegah timbulnya obesitas.

Untuk itulah, Mahorahora hadir dengan gula aren murni untuk mendukung gaya hidup yang sehat.

Slamet Sudijono, selaku Co-Founder dan CEO Mahorahora Bumi Nusantara, mengatakan Mahorahora Bumi Nusantara adalah usaha rintisan sociopreneur dalam bidang pertanian dan perkebunan.

"Kami memfokuskan diri dalam pemberdayaan petani dan komunitas untuk menghasilkan produk berkualitas yang dapat diterima baik di pasar lokal maupun internasional. Gula aren Mahorahora ini adalah produk unggulan kami.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Meski baru diluncurkan beberapa bulan lalu, gula aren Mahorahora ini menjadi merek gula aren yang sedang naik daun. Mahorahora telah merambah dan memiliki pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara. Gula aren Mahorahora juga telah banyak dipercaya oleh berbagai café dan produsen makanan serta minuman ternama untuk  menjadi bahan utama menu dan produk mereka.

Gula aren Mahorahora hadir dalam bentuk bubuk dan cair. Diproses secara alami dan higienis dari bahan baku berkualitas sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang nikmat.

Nonda Muldani, Co-founder dan COO Mahorahora Bumi Nusantara mengatakan, gula aren bubuk Mahorahora memiliki kualitas grade A dimana butirannya halus, memiliki kadar air yang rendah dan kadar kelarutannya tinggi. Sedangkan yang berbentuk cair dibuat dari gula aren murni tanpa campuran dan bahan pewarna.”

Kedua jenis gula aren Mahorahora dikemas dengan kemasan yang higienis dan praktis. Untuk gula aren bubuk dikemas dalam paper bag yang dilapisi alufoil yang mewah, dengan flat bottom dan zipper yang dapat dibuka-tutup, sehingga kualitas rasa dan aromanya terjaga. Sedangkan gula aren cair, dikemas dalam botol higienis dan elegan, dengan ukuran 350 ml dan 1 liter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan gula
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top