Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bagi Introvert, Ini Tips agar lebih Outgoing dan Sosial

Seorang introvert yang mungkin mencoba untuk mendekati orang asing dan terjadi penolakan, maka Anda jangan cepat berkecil hati. Teruslah mencoba.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  13:02 WIB
Introvert bisa mencoba lebih percaya diri saat bertemu dengan orang-orang baru. - ilustrasi
Introvert bisa mencoba lebih percaya diri saat bertemu dengan orang-orang baru. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Orang yang  memiliki kepribadian introvert biasanya selalu menikmati kesendirian dan sulit untuk keluar rumah dan bergaul dengan lingkungan sekitar.

Introvert adalah orang-orang yang kurang suka menjadi pusat perhatian dan lebih suka dengan pertemuan pada lingkaran intim daripada dalam pertemuan besar. Untuk pemilik kepribadian introvert, bisa mencoba beberapa hal sederhana dan mudah untuk lebih sosial.

Berikut lima cara bagi introvert untuk bertemu orang baru dan membentuk koneksi yang tahan lama:

1. Bertindak percaya diri

Setiap orang selalu memiliki kekurangannya pada diri, tetapi hanya sebagian saja yang mampu menyembunyikannya. Bahkan jika Anda merasa gugup atau sepertinya jantung berdegup kencang, saat Anda mendekati orang asing, maka bersikaplah percaya diri dan otomatis Anda akan merasa percaya diri.

2. Bersikap ingin tahu

Kunci untuk menjadi lebih supel adalah terus mengajukan pertanyaan kepada orang-orang dan tertarik serta ingin tahu tentang apa yang mereka katakan. Ajukan pertanyaan terbuka untuk memulai percakapan dengan orang-orang dan meneruskannya dengan mudah.

3. Menerima diri sendiri

Tidaklah buruk menjadi seorang introvert. Terima siapa Anda dan jangan terlalu menyalahkan diri sendiri dan sadarilah kekuatan dan kelemahan Anda.

4. Bersikaplah nyaman dengan penolakan

Pada saat Anda mendekati orang asing, mungkin dia tidak tertarik untuk berbicara dengan Anda, jadi jangan berkecil hati dan belajar nyaman dengan penolakan dan terus mencoba.

5. Menentukan tujuan

Saat Anda mencoba menjadi supel, Anda harus sedikit memaksakan diri. Namun, Anda tidak perlu melelahkan diri dengan terlalu banyak bersosialisasi.

Jadi tetapkan tujuan untuk berapa banyak orang baru yang akan Anda ajak bicara dan sejauh mana Anda akan pergi untuk membentuk dan membangun hubungan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bahagia Kepribadian
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top