Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TikTok Belum Terkalahkan Instagram Fitur Reels

Head of Instagram Adam Mosseri, mengaku tidak puas dengan fitur-fitur Reels .
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  14:54 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Aplikasi Tik Tok di Play Store

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram ternyata masih belum puas dengan Reels yang belum lama ini diluncurkan untuk menyaingi TikTok.

Mengutip The Verge pada Rabu (20/1/2021), Head of Instagram Adam Mosseri, mengaku tidak puas dengan fitur-fitur Reels . Dia juga mengakui bahwa platform berbagi video yang dikembangkan oleh ByteDance itu jauh lebih unggul dengan berbagai fitur menariknya.

"Kami berkembang baik dalam hal jumlah orang yang mengonsumsi, tetapi jalan kami masih panjang. Dan kami harus jujur bahwa TikTok ada di depan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa tim Instagram sebagian besar fokus pada apa yang ada sekarang dan tidak dipacu untuk membedakan diri dengan pesaingnya. Secara khusus, dia menyebut alat kreatif inovatif TikTok, seperti filter dan efek yang memicu hadirnya format meme video baru sebagai sesuatu yang belum dibuat sendiri oleh Instagram, namun pada akhirnya harus dilakukan.

"Saya pikir kami harus menjadi lebih baik dalam membangun alat yang lebih kuat dan kreatif yang tidak harus berupa meme atau semacam momen dalam satu paket, tetapi memberi orang yang lebih kreatif membuat konten yang akan meledak," tutur Mosseri.

Instagram juga mengalami konflik soal banyak format video yang berbeda. Mosseri mengatakan kebanyakan orang mungkin tidak tahu perbedaan antara video yang diunggah ke Instagram dan IGTV, aplikasi untuk video berdurasi lebih panjang yang ada sejak 2018.

"Saya pikir tahun ini kami harus kembali ke fokus kami pada kesederhanaan dan karya," dia menambahkan.

Hal itu berbeda saat Instagram memperkenalkan IGTV dengan menyebutnya masa depan video. Namun, format video tersebut diluncurkan pada 2018 saat TikTok belum dikenal secara luas seperti saat ini yang menjadi pendorong percakapan di internet, meme dan dance viral.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

instagram TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top