Aplikasi Tik Tok di Play Store
Fashion

TikTok Belum Terkalahkan Instagram Fitur Reels

Rezha Hadyan
Rabu, 20 Januari 2021 - 14:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram ternyata masih belum puas dengan Reels yang belum lama ini diluncurkan untuk menyaingi TikTok.

Mengutip The Verge pada Rabu (20/1/2021), Head of Instagram Adam Mosseri, mengaku tidak puas dengan fitur-fitur Reels . Dia juga mengakui bahwa platform berbagi video yang dikembangkan oleh ByteDance itu jauh lebih unggul dengan berbagai fitur menariknya.

"Kami berkembang baik dalam hal jumlah orang yang mengonsumsi, tetapi jalan kami masih panjang. Dan kami harus jujur bahwa TikTok ada di depan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa tim Instagram sebagian besar fokus pada apa yang ada sekarang dan tidak dipacu untuk membedakan diri dengan pesaingnya. Secara khusus, dia menyebut alat kreatif inovatif TikTok, seperti filter dan efek yang memicu hadirnya format meme video baru sebagai sesuatu yang belum dibuat sendiri oleh Instagram, namun pada akhirnya harus dilakukan.

"Saya pikir kami harus menjadi lebih baik dalam membangun alat yang lebih kuat dan kreatif yang tidak harus berupa meme atau semacam momen dalam satu paket, tetapi memberi orang yang lebih kreatif membuat konten yang akan meledak," tutur Mosseri.

Instagram juga mengalami konflik soal banyak format video yang berbeda. Mosseri mengatakan kebanyakan orang mungkin tidak tahu perbedaan antara video yang diunggah ke Instagram dan IGTV, aplikasi untuk video berdurasi lebih panjang yang ada sejak 2018.

"Saya pikir tahun ini kami harus kembali ke fokus kami pada kesederhanaan dan karya," dia menambahkan.

Hal itu berbeda saat Instagram memperkenalkan IGTV dengan menyebutnya masa depan video. Namun, format video tersebut diluncurkan pada 2018 saat TikTok belum dikenal secara luas seperti saat ini yang menjadi pendorong percakapan di internet, meme dan dance viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro