Anosmia
Health

15 Gejala yang Diduga Berkaitan dengan Covid-19 dari Afrika Selatan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 2 Februari 2021 - 12:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sampai para peneliti memastikan karakteristik yang lebih spesifik tentang strain baru virus corona dari Afrika Selatan, penting bagi Anda untuk memperhatikan tanda-tanda peringatan virus corona dengan mengisolasi diri.

Meskipun ada banyak fokus pada tiga gejala 'klasik' COVID-19 seperti batuk terus-menerus, demam dan kehilangan bau (anosmia) data yang diterbitkan oleh aplikasi ZOE COVID Symptom Study mengungkapkan setidaknya 15 gejala penyakit covid-19 yang mungkin disebabkan oleh varian baru Afrika Selaran.

Penelitian klinis yang dilakukan oleh rekan-rekan di King's College London, yang dipimpin oleh Dr Claire Steves, menggunakan data tersebut untuk mengidentifikasi siapa yang paling mungkin berakhir sakit parah di rumah sakit dengan COVID-19, yang membutuhkan oksigen dan perawatan lain, hanya pada hari kelima memasuki usia mereka. penyakit.

Dr Steves dan timnya telah menemukan bahwa menghitung jumlah gejala yang dialami selama lima hari pertama penyakit, bersama dengan jenis kelamin dan usia, dapat digunakan untuk memprediksi apakah seseorang kemungkinan akan membutuhkan dukungan oksigen di rumah sakit.

Mereka menemukan, misalnya, seorang pria berusia 50 tahun dengan hanya dua gejala pada minggu pertama mereka, maka kemungkinan mereka membutuhkan perawatan rumah sakit rendah (kurang dari 25 persen).

Tetapi seorang wanita 60 tahun dengan 10 gejala berbeda pada minggu pertama mereka, maka mereka berisiko sangat tinggi, dengan kemungkinan lebih dari 75 persen membutuhkan oksigen di kemudian hari.‍

Aplikasi kesehatan memantau gejala dan penyebaran COVID-19 melalui laporan kesehatan harian yang dicatat oleh jutaan pengguna ZOE COVID Symptom Study baru-baru ini mencatat 15 kemungkinan gejala covid-19 yang juga mengarah pada varian baru Afrika Selatan seperti berikut ini dilansir dari Express:

Kehilangan penciuman (anosmia)

Suhu tinggi (demam)

Batuk terus menerus

Kelelahan parah (kelelahan)

Sakit kepala

Sakit perut

Sakit dada

Sakit tenggorokan

Sesak napas yang parah

Melewatkan makan

Nyeri otot

Suara serak

Kebingungan baru (delirium)

Diare

Ruam kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro