Menantu dan mertua
Relationship

Para Menantu, Begini Lho Cara Bonding Unik dengan Ibu Mertua

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 2 Februari 2021 - 15:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu hubungan yang paling rumit dan rumit mungkin yang dimiliki seorang wanita adalah hubungan dengan ibu mertuanya.

Tidak ada waktu yang tepat bagi wanita untuk terikat dengan ibu mertuanya. Ada beberapa yang beruntung langsung berhasil memiliki ikatan yang baik, sementara yang lain meluangkan waktu untuk bergaul dengan mereka.

Wanita sangat skeptis terhadap ikatan dengan ibu mertuanya karena mereka tidak pernah bisa mengantisipasi apa yang mereka inginkan. Tapi ketahuilah, selalu ada ruang untuk memperkuat hubungan Anda dengannya.

Berikut, beberapa tips membuat bonding unik dengan mertua Anda seperti dilansir Times of India :

1. Masak bersama

Dapur adalah tempat yang tepat untuk menjalin ikatan dengan ibu mertua Anda. Menawarkan uluran tangan saat memasak akan membuatnya merasa dihargai dan diperhatikan, terutama saat ia membutuhkan bantuan. Selain itu, bersemangatlah untuk mempelajari makanan tradisional rumah tangga Anda; Anda akan mempelajari sesuatu yang baru dan berharga.

2. Minta dan pertimbangkan sarannya

Ibu mertua Anda akan senang jika Anda terbuka padanya dan meminta nasihatnya tentang berbagai hal. Meminta nasihat bisa memicu ikatan di antara Anda berdua. Ini mungkin membuat Anda tampak rentan, tetapi bersikap terbuka tentang kekhawatiran dan opini Anda tidak hanya akan membantu ibu mertua memahami Anda, tetapi juga akan membuatnya merasa bahwa Anda juga menghormati pandangannya.

3. Tanyakan lebih banyak tentang dirinya

Tanyakan ibu mertua Anda tentang kehidupan yang dia jalani sampai sekarang. Pertanyaan yang sederhana namun penting ini akan benar-benar memberinya kesan bahwa Anda perhatian dan ingin tahu tentang keluarganya juga. Tanyakan padanya di mana dia dibesarkan dan tentang hobinya. Anda bisa melihat kilau dan gairah di matanya saat dia mulai menceritakan kehidupannya.

4. Mulailah percakapan tentang masa kecil pasangan Anda

Ibu mertua Anda mungkin merasa tidak aman karena sekarang Anda mungkin menjadi orang terpenting dalam kehidupan putranya. Untuk membantu menghilangkan perasaan ini, cobalah terlibat dalam percakapan di mana dia dapat berbicara tentang putranya dan yang terpenting, masa kecilnya. Dia akan segera mulai menunjukkan album foto dan menceritakan semua cerita memalukan tentang pasangan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menunjukkan padanya bahwa Anda peduli dengan riwayat hubungannya dengan pasangan Anda.

5. Ajak jalan-jalan

Tidak ada yang lebih baik daripada menjalin ikatan dengan ibu mertua Anda saat berjalan-jalan atau sesi terapi spa. Sesekali ajak dia keluar agar dia juga bisa merasa lebih baik. Berada di luar ruangan bersamanya akan membuat ikatan Anda lebih kuat dan memberi Anda kesempatan untuk tertawa, makan, berbelanja, dan bahkan berkeliaran di sekitar kota bersamanya. Dia akan menyukai kenyataan bahwa menantu perempuannya sangat menikmati kebersamaannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro