Seorang perempuan membeli kartu ucapan selamat untuk merayakan valentine./The Guardian
Fashion

Simak Tradisi Valentine di 10 Negara

Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto
Selasa, 9 Februari 2021 - 11:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Setiap Februari, banyak negara merayakan hari Valentine. Dalam merayakan hari itu, mereka melakukannya dengan unik, dan sayang jika dilewatkan.

Dilansir dari yourtango.com, perayaan Valentine populer di negara-negara Asia Timur seperti Korea Selatan dan Singapura yang individunya akan membelanjakan uang untuk hadiah, seperti di Amerika Serikat.

Meskipun begitu, sejumlah negara seperti Rusia, Arab Saudi, Iran, dan mayoritas negara muslim lainnya melarang perayaan valentine. Berikut 10 tradisi Valentine dari seluruh dunia

1. Malaysia

Di Malaysia, pada hari ketujuh bulan ketujuh dari kalender lunar, para wanita menuliskan nomor telepon mereka pada jeruk sebelum melemparkannya ke sungai terdekat dengan harapan pria impian mereka akan mengambilnya.

Penjual buah sering mengumpulkan jeruk, yang dianggap sebagai buah keberuntungan, dan menjualnya kembali di pasar dengan nomor telepon dan sebagainya.

Tidak bisakah Anda melihat film komedi romantis yang dimulai dengan seorang pria yang menemukan jeruk "panggil aku" di dalam tas belanjaannya?

2. Brasil

Untuk orang Brasil, "Dia dos Namorados" (Day of Lovers) jatuh pada 12 Juni.

Pada malam sebelum liburan, para wanita menuliskan nama-nama orang yang disukai di atas kertas lipat. Nama apa pun yang mereka pilih dari tumpukan pada hari berikutnya akan menjadi nama yang mereka nikahi (atau setidaknya tanggal).

Negara-negara Amerika Selatan lainnya mempraktikkan "Dia del amor y la amistad" (Hari Cinta dan Persahabatan), di mana orang-orang secara acak diberi pasangan yang mereka beri hadiah rahasia - à la Secret Santa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami