Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elvasense Kenalkan Perangkat Pembersih Hidung Portabel

Perusahaan mengenalkan perangkat pembersih hidung elektrik pertama di Indonesia, yang dinamai Elvasense, Portable Nasal Washer.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  20:31 WIB
Pembersih hidung portable dari Elvasense. - ilustrasi
Pembersih hidung portable dari Elvasense. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Virus corona baru (Covid-19) yang menyerang sistem pernapasan, menyebar lewat udara dan salah satu jalur masuknya ialah melalui hidung.

Sejumlah penelitian menemukan adanya virus corona baru di rongga hidung. Hal ini juga yang menyebabkan sejumlah pakar kesehatan dan rumah sakit mendorong perlunya membersihkan atau mencuci hidung.

Dimpos Gultom, Product Executive Enseval Medika Prima - perusahaan perangkat kesehatan -  mengamini hal tersebut. Menurutnya, ada banyak saran untuk mencuci hidung agar virus bisa dihilangkan.

"Cuci hidung ini penting agar terhindar dari bakteri dan virus. Ini juga penting untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan mengurangi gejala penyakit yang ada di hidung," katanya dalam acara virtual, Jumat (26/2/2021).

Dia mengatakan untuk menunjang hal tersebut, perusahaan mengenalkan perangkat pembersih hidung elektrik pertama di Indonesia, yang dinamai Elvasense, Portable Nasal Washer.

Alat ini disebutnya tak hanya berguna untuk membersihkan hidung, tapi juga meawat rongga hidung. Perangkat juga aman dan nyaman dipakai karena dirancang khusus, yang bisa digunakan baik untuk anak atau orang dewasa.

Dimpos menjelaskan alat ini bisa digunakan untuk berbagai usia karena dilengkapi dengan tiga nasal adaptor - bagian alat yang terhubung dengan lubang hidung.

Pada bagian tengah perangkat, terdapat dua kompartemen untuk cairan bersih dan cairan kotor. Dan pada bagian bawahnya terdapat mesin yang ergonomis dan fleksibel.

Dia menuturkan bahwa target pasar utama pengguna perangkat ini secara umum adalah masyarakat luas. Terlebih di tengah kondisi pandemi, diharapkan perangkat bisa mencegah orang terinfeksi Covid-19.

Selain itu, sasaran pengguna dari Nasal Washer ini adalah penderita flu atau hidung mampet, penderita sinusitis, penderita asma, orang yang sering berpergian, orang yang sering terekspos udara kotor, dan butuh membersihkan hidung secara reguler.

"Alat ini dirancang khusus untuk merawat dan membersihkan rongga hidung dan dapat digunakan dengan larutan garam atau obat sesuai dengan anjuran dokter," katanya.

Sebagai informasi, selain produk pembersih hidung,  Enseval juga memiliki portofolio lain termasuk alat monitor gula darah yang terkoneksi ke smartphone, tensimeter digital, dan nebulizer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bersih napas
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top