Doodle memberi penghormatan kepada para pahlawan dengan menggambarkan tangan yang telah membuka pintu bagi wanita selama beberapa generasi. /Google
Fashion

Google Siapkan US$25 Juta untuk Kampanye Pemberdayaan Perempuan

Syaiful Millah
Senin, 8 Maret 2021 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raksasa teknologi Google menyerukan dana inisiatif amal untuk membantu dan memberdayakan kelompok wanita dan anak perempuan.

Google memberikan US$25 juta dalam bentuk hibah kepada lembaga nonprofit untuk mengatasi ketidakadilan ekonomi yang dihadapi oleh wanita dan anak perempuan, sebagai tantangan Impact Challenges.

Impact Challenges adalah cara Google memberikan uang dan dukungan kepada lembaga nonprofit yang memiliki ide untuk berupaya memecahkan berbagai masalah.

Dalam postingan blog resminya, Senin (8/3/2021) Google menyerukan aplikasi untuk inisiatif amal yang berfokus pada konsep apa pun terkait pemberdayaan perempuan. Hal ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional.

Jacquelline Fuller, President of Google Charitable Wing, mengatakan perempuan dan laki-laki berada pada pijakan yang tidak setara. Dia juga menyebut bahwa ketidaksetaraan itu telah memburuk semenjak pandemi Covid-19.

Dia mengutip statistik dari National Women Law Center, yang menunjukkan bahwa perempuan di Amerika Serikat saja, telah kehilangan lebih dari 5,4 juta pekerjaan pada tahun lalu.

Sejak pandemi virus corona dimulai, organisasi lain juga telah menyuarakan kewaspadaan tentang kerugian yang dialami oleh perempuan. McKinsey & Co memperingatkan pandemi dapat membatalkan kemajuan selama 6 tahun bagi wanita di tempat kerja.

Adapun dalam kampanye yang dilakukan perusahaan, pelamar akan dinilai oleh panel yang di antaranya melibatkan peraih penghargaan penyair muda Amanda Gorman dan musisi Shakira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro