Doodle memberi penghormatan kepada para pahlawan dengan menggambarkan tangan yang telah membuka pintu bagi wanita selama beberapa generasi. /Google
Fashion

Begini Cara Google Rayakan Hari Perempuan Internasional

Rezha Hadyan
Senin, 8 Maret 2021 - 12:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional 2021 pada Senin (8/3/2021), Google menampilkan doodle khusus di laman utama mesin pencarinya atau Google Search.

Doodle yang ditampilkan di laman utama Google Search memperlihatkan ilustrasi tangan terkepal dari para perempuan dengan warna kulit berbeda-beda.

"Hari Perempuan Internasional yang dirayakan hari ini melakukan perjalanan melalui serangkaian hal pertama dalam sejarah wanita. Menyoroti para wanita yang telah menantang status quo dan membuka jalan," demikian pernyataan Google di laman resmi Google Doodle.

Google juga menulis bahwa perempuan telah membawa banyak kemajuan di berbagai bidang baik dalam politik, sains, atletik, atau seni. Selama setahun terakhir, Google menyebut dunia sedang mencari wanita yang menjadi pelopor berbagai hal untuk melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Selain itu, Google juga menghadirkan video yang menggambarkan bagaimana kiprah perempuan di berbagai bidang. Ada video mengenai ilmuwan perempuan, dokter, atlet perempuan, hingga astronot untuk merayakan Hari Perempuan Internasional 2021.

Hari Perempuan Internasional dirayakan pada 8 Maret setiap tahunnya. Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap 8 Maret, tahun ini Entitas Perserikaan Bangsa-Bangsa untuk Kesetaraan Jender (UN Women) mengangkat tema Women in Leadership: Achieving an Equal Future in a Covid-19 World.

Tema ini dipilih dalam rangka merayakan upaya luar biasa perempuan di seluruh dunia membentuk masa depan yang lebih setara dan pemulihan dari pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro