Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah, 10 Makanan Ini Justru Bikin Lapar setelah Dimakan

Rasa lapar setelah makan akan membuat Anda lebih banyak mengonsumsi makanan lainnya dan ini dapat menyebabkan penambahan berat badan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  11:15 WIB
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Makan diperlukan untuk mendapatkan energi agar tubuh dapat bekerja, akan tetapi ada beberapa makanan yang tidak membuat kenyang dan justru merasa lapar setelah mengonsumsinya.

Rasa lapar setelah makan akan membuat Anda lebih banyak mengonsumsi makanan lainnya dan ini dapat menyebabkan penambahan berat badan serta masalah kesehatan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penambahan berat badan dapat menjadi akar penyebab dari banyak penyakit termasuk obesitas, diabetes, nyeri sendi, penyakit kardiovaskular dan lainnya.

Untuk memastikan bahwa Anda tidak mengalami rasa lapar yang tidak perlu, apalagi setelah makan, berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang membuat Anda merasa lebih lapar setelah mengonsumsinya dilansir Boldsky, Jumat (26/3/2021):

1. Yoghurt

Sebagian besar jenis yoghurt yang tersedia di toko mengandung kadar gula yang tinggi. Yoghurt memiliki lebih banyak pemanis buatan yang dapat meningkatkan gula darah tetapi hanya memberikan sedikit rasa kenyang.

Yoghurt Greek dapat membantu mengatasi rasa lapar lebih baik daripada yoghurt normal. Ini memiliki dua hingga tiga kali jumlah protein dibandingkan yoghurt biasa, yang juga dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama.

2. Roti putih

Roti ini terbuat dari tepung putih dan lemak yang memberi lebih banyak kalori, tetapi sedikit rasa kenyang. Oleh karena itu, alih-alih makan roti putih besar, pilihlah produk gandum untuk sarapan, yang akan melayani Anda jauh lebih baik.

3. Nasi putih

Nasi putih menaikkan gula darah dan menurunkannya. Akibatnya, Anda akan kembali merasa lapar. Alih-alih nasi putih, pilih beras merah karena tidak akan bereaksi seperti nasi putih, dan hindari nasi putih yang terlalu matang.

4. Pasta putih

Karena kurangnya serat pada pasta putih, bahkan setelah memakannya pun Anda bisa merasa lapar lagi. Pasta putih adalah sumber karbohidrat terkonsentrasi, meningkatkan gula darah, diikuti dengan penurunan tidak lama kemudian.

5. Putih telur

Putih telur sangat baik untuk kesehatan, tetapi memakannya tidak akan membuat Anda merasa kenyang dan dapat membuat Anda merasa lapar. Kuning telur adalah bagian protein dari telur, yang membantu Anda merasa kenyang (asam amino).

6. Jus buah

Jus buah memang bagus, tapi tidak pernah sebagus buah itu sendiri karena kekurangan serat. Tanpa nutrisi yang diperlukan, jus dapat meningkatkan gula darah dan menurunkannya, dan Anda akan kembali lapar dalam waktu singkat.

7. Sereal

Tidak semua sereal, tetapi jenis sereal dengan pemanis buatan dapat memengaruhi gula darah dan benar-benar membuat Anda lebih lapar.

8. Kentang Goreng

Kentang yang digoreng dengan minyak dan garam tidak akan memberikan rasa kenyang. Jika ingin makan kentang goreng, gunakanlah kentang yang biasa digunakan untuk dipanggang atau direbus bukan kentang goreng kemasan.

Anda juga bisa mengganti kentang dengan ubi dan ini akan memberikan perbedaan yang besar.

9. Roti dan selai

Kudapan yang disukai banyak orang ini dapat membuat rasa lapar Anda semakin parah, karena sarat dengan karbohidrat dan lemak yang dapat menurunkan kadar gula darah sehingga menyebabkan rasa lapar.

10. Smoothie

Smoothie yang kaya akan gula bisa membuat Anda merasa energik dan kenyang sesaat. Namun, mereka juga dapat menurunkan kadar gula darah Anda setelah beberapa saat dan menyebabkan rasa lapar.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan berat badan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top