Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muffest 2021 Hadir di Yogyakarta, Ini Agendanya

Setelah digelar di Jakarta, Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 bergerak ke daerah. Kali ini, pagelaran busana muslim tersebut dilangsungkan di Hartono Mall Yogyakarta mulai 31 Maret hingga 11 April 2021. Apa saja agendanya?
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 01 April 2021  |  14:00 WIB
Pameran Muffest yang menempati area Grand Atrium Hartono Mall akan menyertakan puluhan desainer dan jenama, baik lokal maupun nasional. Sedangkan rangkaian fashion show akan berlangsung pada tanggal 9, 10 dan 11 April 2021.  - muffest 2021
Pameran Muffest yang menempati area Grand Atrium Hartono Mall akan menyertakan puluhan desainer dan jenama, baik lokal maupun nasional. Sedangkan rangkaian fashion show akan berlangsung pada tanggal 9, 10 dan 11 April 2021. - muffest 2021

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah digelar di Jakarta, Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 bergerak ke daerah. Kali ini, pagelaran busana muslim tersebut dilangsungkan di Hartono Mall Yogyakarta mulai 31 Maret hingga 11 April 2021. Apa saja agendanya?

Muffest 2021 di Yogyakarta mengusung tema Recovery for Fashion Industry in Yogyakarta.

Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam, Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Yogyakarta (Dekranasda DIY), menyambut gembira bahwa Yogyakarta dijadikan salah satu kota perhelatan Muffest 2021.

“Semoga Muffest bisa mendatangkan buyer dari dalam maupun luar negeri. Semoga kita lebih mencintai produk feysen dalam negeri karena desainer kita tidak kalah bagus dengan desainer luar negeri,” tuturnya pada keterang resmi yang diterima Bisnis, Rabu (1/4/21).

Apresiasi dan dukungan juga datang dari Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Ia berharap Muffest bisa terus berlanjut menjadi acara rutin untuk kegiatan ekonomi kreatif, baik di Indonesia, Yogyakarta, dan Sleman dan menjadi kiblat fesyen muslim global.

“Semoga Muffest dapat menjadi ruang kreasi penggerak mode untuk terus menciptakan dan mengembangkan produk fesyen yang tidak kalah dari segi mode maupun kualitas dengan produk bermerek dari luar negeri,” kata Kustini.

Pameran Muffest yang menempati area Grand Atrium Hartono Mall akan menyertakan puluhan desainer dan jenama, baik lokal maupun nasional. Sedangkan rangkaian fashion show akan berlangsung pada 9, 10 dan 11 April 2021.

Pada 9 April akan menampilkan karya dari 18 desainer kebanggaan, di antaranya Phillip, Afif Syakur, Wening Angga, Lia Mustafa, Deden Siswanto, Ohmm by BAI, Retty Selya,an lainnya.

Pada 10 April akan ada peragaan busana dari Bank Indonesia Yogyakarta yang mempersembahkan koleksi dari 10 desainer anggota IFC Yogyakarta Chapter, antara lain Luffi Luvnic, Dewi Roesdji, Mia Ridwan, Sofie R, dan Lanny Amborowati, serta karya dari BBPLK Semarang dan BLK Kendari.

Pada 11 April akan digelar Inagurasi IFC Community Semarang yang menampilkan karya dari 17 members, dilanjutkan dengan penutupan fashion show dengan menghadirkan karya dari 8 desainer, antara lain Ina Priyono yang didukung oleh Bank Indonesia Semarang dan Tuty Adib yang didukung oleh Bank Indonesia Solo.

Pelaku industri fesyen muslim yang berbasis di daerah seperti Yogyakarta tentunya menyambut baik Muffest sebagai salah satu solusi atas masalah yang dihadapi di masa pandemi.

Selain kegiatan pameran dan fashion show, Muffest di Yogyakarta akan menghadirkan talkshow tentang produk daur ulang dari YKK, serta bincang kreatif dengan para desainer dan jenama fesyen muslim.

Sekjen Indonesian Fashion Chamber (IFC) Lia Mustafa berharap terselenggaranya Muffest di Hartono Mall Yogyakarta merupakan langkah awal yang positif dan akan terus berkesinambungan.

"Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat lebih mengoptimalkan pelaksanaan Muffest di tengah pandemi. Antusiasme para UKM fesyen yang ada di Yogyakarta, Semarang, Solo, Kendari, dan sekitarnya, sangat kami apresiasi. Sebanyak lebih dari 50 desainer dan brand akan menampilkan koleksinya dalam pameran dan fashion show,” tutup Lia.

Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 pertama digelar di Mall Kota Kasablanka, 18–28 Maret 2021. Acara ini digelar oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen fashion show busana muslim
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top