rnPetugas Dinas Bina Marga mengamati air yang ada di dalam sumur resapan air hujan di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (22/4/2019). Pemprov DKI Jakarta akan membangun sekitar 1.000 sumur resapan air untuk mencegah banjir saat musim hujan serta menampung air hujan sebagai cadangan untuk musim kemarau./Antararn
Health

Hari Air Sedunia 2021, Danone Indonesia Komitmen Kelola Sumber Daya Air Berkelanjutan

Akbar Evandio
Kamis, 1 April 2021 - 05:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Danone Indonesia menegaskan komitmennya untuk mewujudkan dan menjaga pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia 2021.

Ratih Anggraeni, Head of Climate & Water Stewardship Danone Indonesia, mengatakan upaya untuk mencapai positive water impact di Indonesia pada 2030, perseroan telah menanam lebih dari 2,4 juta pohon, membangun 1.900 sumur resapan, dan 31 water pond.

“Selain itu, melalui kemitraan ini, Danone juga telah membuat 80 ribu biopori, 2 DAM resapan, 6800 rorak, serta 52 unit penampung air hujan (PAH),” ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Dia mengatakan, perusahaan turut mengembangkan Program Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di 23 lokasi di sekitar operasional mereka, serta mengembangkan Program WASH (water access, sanitation, dan hygiene).

Saat ini, Danone adalah salah satu anggota Koalisi Air Indonesia yang merupakan sebuah wadah kemitraan multipihak untuk penatalayanan air dan pengelolaan sumber daya air berkelanjutan melalui aksi kolektif di tingkat DAS.

Untuk diketahui, pengelolaan DAS secara kolektif ini penting dilakukan karena bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan yang lebih luas serta memudahkan sinergi antara pemangku kepentingan yang berada di dalam DAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro