Danone Indonesia Dukung Kualitas Pendidikan dalam Program Rumah Belajar
Health

Danone Indonesia Dukung Kualitas Pendidikan dalam Program Rumah Belajar

Laurensia Felise
Selasa, 6 April 2021 - 21:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, kesehatan dan pendidikan merupakan hal mendasar yang penting dalam keberlangsungan proses ini. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah memberikan dukungan akses pendidikan dan perbaikan fasilitas belajar anak-anak.

Inilah yang diusung oleh perusahaan Danone Indonesia melalui merek susu SGM Eksplor dengan menggaet perusahaan ritel Alfamart dan startup bidang pendidikan Ruangguru, di mana ketiganya berkolaborasi mengusung program Rumah Belajar Generasi Maju dan Kelas Generasi Maju sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di Indonesia.

Tercetusnya program ini tidak lepas dari situasi di mana sekolah harus beradaptasi dengan metode pengajaran dan pembelajaran baru yang mengharuskan guru dan murid untuk menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau kegiatan Belajar dari Rumah (BDR).

Kedua metode ini masih mengalami berbagai keterbatasan dan tantangan dalam penyediaan akses pembelajaran yang memadai untuk sekolah daring.

Menurut Widyaprada Ahli Utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hurip Danu Ismadi, kolaborasi ini merupakan upaya yang penting dalam peningkatan pendidikan anak usia dini dan sekolah dasar yang menjadi landasan dari semua jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi.

Program Rumah Belajar Generasi Maju akan dijalankan dengan beberapa upaya revitalisasi fasilitas pendidikan di dua lokasi.

"Program kali ini adalah membantu merenovasi 2 sekolah yang berlokasi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur," jelas Connie Ang selaku CEO Danone Specialized Nutrition Indonesia.

Berbeda dengan Rumah Belajar Generasi maju, program Kelas Generasi maju akan dilakukan dengan pemberian fasilitas pendukung belajar seperti gawai dan paket layanan pembelajaran daring dari Ruangguru yaitu Brain Academy Online selama satu tahun.

CEO dan Co-Founder Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, berharap program Kelas Generasi Maju bisa membantu optimalisasi proses pembelajaran anak dan perkembangannya yang ke depannya bisa mendukung anak-anak dalam pengembangan potensi prestasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro