Ilustrasi/Antara
Health

Studi : 1 Pasien COVID-19 dapat Menularkan ke 400 Orang

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 8 April 2021 - 13:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan gelombang kedua virus corona yang memengaruhi begitu banyak orang, kini kita seolah kembali ketakutan untuk tertular virus.

Seseorang yang terinfeksi COVID-19 dapat menginfeksi 400 orang lainnya, kata kepala satuan tugas COVID-19 Maharashtra India.

Dia menambahkan, dengan demikian, tidak ada alternatif selain memakai masker, menjaga kebersihan dan mengikuti jarak sosial jika tidak ingin menyebarkan atau tertular virus. Aturan tersebut berlaku untuk semua orang, terlepas dari apakah mereka divaksinasi atau tidak.

Seseorang yang membawa virus mungkin tidak menyadarinya dan mungkin terus menyebarkannya, jika mereka tidak memakai masker dan mengikuti pedoman keselamatan lainnya.

Sementara upaya vaksinasi sedang berlangsung, setiap orang perlu mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Bahkan setelah divaksinasi, seseorang harus memakai masker dan mengikuti semua pedoman karena vaksinasi tidak menjanjikan perlindungan 100 persen terhadap virus.

Seseorang mungkin terinfeksi bahkan setelah mendapatkan vaksinasi, tetapi infeksi tidak akan berakibat fatal dalam kasus seperti itu. Jadi, vaksin mungkin tidak menyelamatkan Anda dari virus tetapi dari efek samping yang serius, yang mungkin ditimbulkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro