Syakir Daulay/Antara
Entertainment

Jelang Ramadan, Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga

Yudi Supriyanto
Senin, 12 April 2021 - 01:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Memasuki bulan Ramadan, Aktor sekaligus penyanyi Syakir Daulay merilis album berjudul Alunan Syurga yang berisi 10 lagu.

Syakir mengungkapkan musik dan lirik di dalam album berjudul Alunan Syurga lebih variatif dibandingkan dengan lagu-lagu yang lalu.

"Yang membuat beda sebenarnya kalau yang sebelum-sebelumnya, orang mendengarnya sholawatan versi Arab. Kalau ini ada Indonesianya, musiknya juga lebih variatif. Ada pop, melow, pokoknya macam-macam, jadi menawarkan banyak warna dalam album ini secara musiknya," katanya dalam siaran pers pada Senin (12/4/2021).

Dia berharap lagu dan musik yang lebih variatif dapat membuat orang-orang tidak bosan ketika mendengarnya.

Syakir juga mengungkapkan, setiap lagu di album ini memiliki pesan cinta terhadap Nabi Muhammad SAW lantaran banyak shalawat-shalawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW.

"Dan mereka juga makin menjadi orang ya ng baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Allah SWT," katanya.

Dia menuturkan bisa mengeluarkan album berisi 10 lagu karena memiliki waktu luang akibat pandemi Covid-19. Kondisi ini berbeda jika dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu.

Diciptakan saat keadaan dunia sedang tidak baik, dia mengungkapkan proses produksi lagu-lagu dalam album ini dilakukan di rumah.

Adapun judul lagu-lagu tersebut antara lain Sholawat Corona (Sholatullah), Nabiyil Huda, Salamualaika ya Nabi, Syaikhona, Ya Muhaimin Yaa Salam, Ilahilas, Khoirol Bariyyah, Man Ana Yaa Saikhi, Marhaban Ya Ramadhan, dan Kado untuk sang kekasih (Yaa Rabbi Shalli).

Sebagai single andalan di album ini, dia memilih lagu Sholawat Corona dan Ilahilas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro